Ribuan Pengemudi Ojol Banyumas Demo, Tolak Rencana Pamangkasan Bonus

 

Matamatanews.com, BANYUMAS—Ribuan pengemudi ojeg online yang tergabung dalam Paguyuban Ojek Online se Banyumas Raya menngelar aksi demo memprotes rencana pemangkasan bonus oleh aplikator. Demo yang digelar mulai hari Selasa (20/08) rencananya berakhir hari Jumat (23/08/2019) kemarin.

Sebelumnya para demonstran telah menemui Wakil Bupati Banyumas Sadewo Tri Lastiono di Pendopo Si Panji untuk menyalurkan aspirasinya. Sadewo berjanji akan membantu sebagai mediator antara para pengemudi ojol dengan pihak aplikator.

Sementara juru bicara paguyuban ojol Banyumas Purwono menyampaikan, pihaknya tidak memaksa semua pengemudi ojol untuk melakukan demo, tapi setidaknya aspirasi mereka terwakilkan. 

" Permintaan kami adalah pihak penyedia aplikasi jangan memangkas bonus kami yang semula 80.000 rupiah menjadi 40.000 rupiah setiap point target kami. Hal ini sangat memberatkan beban kami, tolong dikembalikan seperti semual, " ungkapnya.

Dalam aksinya para pengemudi ojeg online mendatangi kantor perwakilan Gojek di Jalan Situmpur serta Grab di Jl. Kol. Sugiono. Di sana mereka membentangkan spanduk yang isinya memprotes kebijakan pihak aplikator yang kiranya memberatkan mereka. Mereka berharap dapat diketemukan dengan pihak Manajemen agar masalah tersebut dapat diatasi.*(urip)

 

redaksi

No comment

Leave a Response