Resident Evil : The Final Chapter, Aksi Terakhir Melawan Mayat Hidup

 

Matamatanews.com,JAKARTA—Sebagai film yang telah mendapat tempat dihati penonton selama 15 tahun rasanya memang berat untuk mengucapkan kata perpisahan kepada fansnya.Salam perpisahan Resident Evil :The Final Chapter kepada publik terasa cukup berat,meski ending-nya sendiri masih menggantung,benarkah usai melepas T-Virus film ini akan menjadi perjalanan terakhir Alice memburu mayat hidup?Entahlah.

Film ini menceritakan akhir petualangan Alice melawan serangan mayat hidup,hasil eksperimen perusahaan Umbrella Corporation ,lawan berat Alice yang  terus meningkatkan kekuatan militernya dalam menghadapi manusia yang masih bertahan untuk menghancurkan mereka.Alice yang pernah dikhianati Albert Wesker (Shawn Robert) di Washington kini terpaksa harus kembali ke Raccoon City untuk menghadapi Dr. Alexander Isaacs (Lain Glen).

Alice kini menjadi orang nomor satu yang paling diharapkan umat manusia untuk bertahan hidup. Karena hanya Alice-lah  satu-satunya orang yang mengetahui keberadaan antivirus T-Virus yang disimpan  tersembunyi dalam The Hive, markas bawah tanah Umbrella Corporation. Markas tersebut terletak di Raccoon City, kota mati yang menjadi awal kemunculan mayat hidup di dunia. Di saat yang sama,perusahaan Umbrella yang telah diambil alih Dr.Alexander Isaach terus berupaya menembus kekuatan yang tersisa di pusat pertahanan mereka di Washington agar tidak didahului Alice dan pasukannya.

Untuk menuntaskan misinya, Alice dibantu oleh segelintir manusia yang masih bertahan hidup,yaitu Claire (Ali Larter) yang merupakan rekan lama Alice, Abigail (Ruby Rose), dan Doc (Eoin Macken). Rupanya untuk masuk ke Umbrella Corporation tidak mudah seperti perkiraannya selama ini,selain harus menghadapi Dr.Alexander Isaach,Alice juga harus menghadapi beberapa rintangan dan jebakan maut serta manusia hasil eksperimen yang telah berubah menjadi monster mematikan.

Resident Evil :The Final Chapter harus diakui memiliki tempo ketegangan yang cukup seru dan mampu membangkitkan adrenalin penonton,dan Paul W.S Anderson selaku sutradara tampaknya berhasil menarik daya kejut penonton dengan voltase naik-turun. Di awal film ,penonton sudah diberikan daya kejut yang lumayan dengan pemandangan miris serba kelam dan dunia yang hancur.

Lazimnya film Resident Evil yang selalu menyuguhkan aksi dan adegan mencekam,edisi pamungkas petualangan Alice dalam Resident Evil:The Final Chapter tidak kalah serunya dengan film-film sebelumnya.Film ini bahkan mampu membuat penonton takut dan menahan nafas ketika aksi Alice meloloskan diri dari kejaran ribuan bahkan jutaan mayat hidup yang siap memangsanya.Ihh...! (samar)

Produksi                              : Capcom Entertainment, Constantin Film,Davis-Films, Don Carmody Productions, Impact Picture

Produser                             :  Paul W.S. Anderson ,Jeremy Bolt dan Samuel Hadida
Sutradara                           :  Paul W.S. Anderson

Penulis Naskah                  :  Paul W.S. Anderson, Capcom

Pemain                                : Milla Jovovich ( Alice), Glen (Dr. Alexander Isaacs),
                                              Ali Larter (Claire Redfield),Shawn Roberts (Albert Wesker),
                                              Principal (Alexis Sandoval), Eoin Macken (Doc)
Rilis                                      : 27 Januari 2017

sam

No comment

Leave a Response