Replika Tandu Jenderal Sudirman Pada Peringatan Sumpah Pemuda ke-88 di Pacitan

 

Matamatanews.com, PACITAN – Jum’at (28/10/2016) Bertepatan dengan hari Sumpah Pemuda, Kabupaten Pacitan melaksanakan upacara yang dipimpin langsung oleh Drs.Indartato (Bupati Pacitan) dengan mengambil tema “ Pemuda Indonesia Menatap Dunia”, di Lapangan Pendopo Jl.Jaksa Agung Suprapto No. 8 Kab.Pacitan.

Turut hadir pula Drs Yudhi Sumbogo (Wabup Pacitan), Letkol Inf Yudhi Diliyanto (Dandim 0801 Pacitan), Roni Wahyono (Ketua DPRD Pacitan), Sakundoko (Kadisdik Pacitan), Suko Wiyono (Sekda Pacitan), Rusli SH (Kajari Pacitan), Dwi Sulistyo (Kalandri Pacitan), Letko Caj Aris Haryadi (Pusjarah Mabes TNI), Ir. Drs. H. Bugiakso (Ketua Umum Yayasan Jenderal Sudirman).

Peringatan Sumpah Pemuda kali ini dirangkai dengan peringatan HUT ke-71 Provinsi Jawa Timur dengan tema “Dengan Semangat Kerja Nyata Mari Kita Mantabkan Jatim Sebagai Industri Berbasis UMKM”, dan dilaksanakan penyerahan Tandu Replika Panglima Besar Jendral Sudirman dari Yayasan Pangbes Jendral Sudirman kepada Bupati Pacitan. 

Peserta upacara sekitar 300 orang antara lain dari Kodim 0801 Pacitan, SMKN 1 Pacitan, Dishub Pacitan, KORPRI, Ormas Pemuda, Mahasiswa, Pelajar SLTA dan Pramuka. “Terimakasih dan selamat hari Sumpah Pemuda ke -88 kepada pemuda Indonesia yang telah berjuang demi membela kemerdekaan Republik Indonesia, atas prakarsa Bung Karno Indonesia menjadi Negara yang disegani Dunia, mari kita buktikan Pemuda Indonesia untuk memajukan percepatan pembangunan Negara Indonesia, saatnya Pemuda Indonesia membawa misi untuk menatap dunia dan mengharumkan nama Indonesia di kancah Dunia dalam prestasi dan pencapainnya. Gotong royong adalah ciri khas pemuda Indonesia untuk saling bahu membahu mengisi dan membangun bangsa Indonesia sehingga menjadi Negara yang maju, adil dan beradab. Pemuda juga sebagai pengawal Bangsa dan Negara yang diharapkan menjadi penerus generasi Bangsa”, Kata Drs. Indartato (Nizam/Nailul/Media Center Kodam V Brawijaya).

sam

No comment

Leave a Response