Remaja Di Amerika Banyak Alami Gangguan Pencernaan

 

Matamatanews.com – Sakit pencernaan dapat menerpa siapa saja, baik orang dewasa ataupun remaja. Masalah yang paling umum yakni sakit maag yang disebabkan oleh meningkatnya asam lambung atau gastro-esophageal reflux. Pada masyarakat luas gangguan pencernaan ini dikenal sebagai penyakit maag. Sakit maag harus diberi perlakuan khusus, karena dapat menimbulkan masalah yang lebih serius yang dapat mengganggu sistem pernafasan.

Sebagian orang mengetahui, penyakit ini dapat terjadi setiap saat setelah mengkonsumsi makanan dengan kadar asam tinggi. Setiap penderita penyakit maag dianjurkan untuk menghindari makanan dengan kadar asam yang tinggi. Tidak hanya itu, makanan yang digoreng dan berlemak pun juga harus dihindari.

Makanan dengan kadar asam tinggi dapat menyebabkan gejala yang lebih parah yang dapat menggangu sistem pernafasan, tak terkecuali coklat. Bagi pengidap maag, coklat menjadi salah satu makanan yang harus dihindari, karena coklat juga mengandung kadar asam yang sangat tinggi.

Untuk mencegah naiknya asam lambung, penderita maag harus menghindari beberapa makanan, yakni:

1.      Makanan berlemak seperti hamburger dan hot dog, makanan ini dapat memicu kondisi yang menyakitkan dari ulkus lambung.

2.      Sayuran seperti kembang kol, kubis dan brokoli juga dapat meningkatkan asam lambung.

3.      Dan yang terpenting adalah menghindari kafein yang terkandung didalam teh, kopi dan soda.

Menurut penelitian, penderita penyakit lambung pada remaja paling banyak ditemukan di Amerika Serikat. Seperti kita ketahui, negeri paman Sam itu termasuk surganya junk food. Berbagai macam junk food banyak tersedia di negara tersebut. Gangguan penceraan atau maag pada remaja, paling banyak terjadi di Amerika seperti anoreksia nervosa, bulimia nervosa dan pesta gangguan makan. [Did/Berbagai Sumber]

sam

No comment

Leave a Response