Ratusan Mahasiswa Ikut Terjun Dalam Kegiatan Pencegahan Covid-19

 

Matamatanews.com, BREBES—Sebanyak 460 Mahasiswa Universitas Pancasakti (UPS) diterjunkan ke Brebes dalam rangkaian Kuliah Kerja Nyata (KKN). Mereka bakal membantu edukasi, promosi dan sosialisasi Protokol Kesehatan kepada masyarakat Kabupaten Brebes.

Mereka diserahkan Wakil Rektor 2 UPS Tegal Purwo Susongko kepada Wakil Bupati Brebes Narjo SH MH melalui zoom metting di ruang rapat Wakil Bupati Brebes, Senin (26/07).

Narjo menaruh harapan besar kepada Mahasiswa UPS yang diterjunkan bisa memberi manfaat kepada masyarakat terutama dalam turut serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Dia juga menegaskan mahasiswa menjadi pelopor dan garda depan dalam penerapan protokol kesehatan. Mampu berkontribusi nyata dalam membantu pemerintah dan masyarakat di saat pandemi covid-19.

Diketahui, banyak masyarakat yang terdampak Covid-19, diantaranya menurunnya pendapatan di sektor ekonomi.

“Adik-adik mahasiswa, dapat memberikan program pemberdayaan masyarakat yang bisa menambah nilai ekonomi,” pesan Narjo.

Wakil Rektor 2 Bidang Akademik UPS Tegal Purwo Susongko mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Brebes yang membantu UPS. Utamanya, di dalam penyelenggaraan pendidikan yang dibuktikan dengan menerima mahasiswa dalam melaksanakan KKN.

“Untuk tahun ini tema KKN adalah “Daya Sakti Lawan Covid-19”, ujar Purwo.

Sementara di wilayah Brebes Selatan Mahasiswa Universitas Peradaban Bumiayu bersama Babinsa, Babinkamtibmas membagikan Bansos berupa beras kepada warga kurang mampu dan terdampak Covid 19 pada Minggu 25 Juli 2021.

Menurut Kapolsek Paguyangan IPTU Kasam SH pendistribusian beras bantuan dari Kapolres Brebes kepada warga  yg tidak mampu dan terdampak pandemi covid 19 disalurkan di  Wilayah Kecamatan Paguyangan  dengan Rincian :

1. Desa Cilibur 39 Penerima. 2. Desa Winduaji 24 3. Desa Paguyangan 5 4. Desa Kretek 20 5. Desa Pagojengan 16 6. Desa Ragatunjung 5 Kegiatan pembagian Paket Sembako dilaksanakan sebagai wujud empati Polri Kepada warga masyarakat yang kurang mampu dan  terdampak pandemi covid 19 . Selain sembako petugas juga membagikan masker gratis kepada warga sekitar.

"Ini program lanjutan yang juga telah kita lakukan di beberapa Desa. Semoga bantuan  bisa sedikit mengurangi beban yang diemban warga terdampak "terang Kapolsek. Turut serta dalam kegiatan Kapolsek Paguyangan bersama Bhabinkamtibmas, Babinsa Koramil Paguyangan Sertu Aneko  dan Ketua BEM Universitas Peradaban Roy Loru dan 5 anggota,. Juga Ketua Sapma  Wilis Stiyoso dengan dua anggota(Aw / Purwanto)

redaksi

No comment

Leave a Response