Rasyid Tanbu Masuk Dunia Rekaman

 

Matamatanews.com, JAKARTA—Sedikitpun tidak pernah terlintas dalam hidup Rasyid Tanbu bahwa dirinya akan masuk dunia rekaman dan menjalani profesi sebagai penyanyi dangdut, dan dikenal masyarakat. Menurutnya, semua harapan dan cita-citanya bergulir normal seperti air yang mengalir.

Menurut cerita Rasyid kepada Matamatanews.com, karena dirinya sering mengikuti berbagai festival musik dangdut di Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan (Kalsel) akhirnya masuk studio rekaman SR Manajemen di Jakarta. Pria kelahiran Batu Licin, Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, 19 Mei 1991 ini mengaku bahwa langkah awalnya dimusik dangdut dimulai dari sebuah Festival Dandgut di Batu Licin, Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan pada tahun 2017 lalu.

" Tahun 2017 aku ikut Festival Dangdut di Kalsel dan salah satu jurinya om Sandi Sulung. Malam berikutnya, om Sandi terinspirasi dan langsung membuatkan aku lagu yang sekarang aku nyanyikan ini." cerita Rasyid ketika ditemui di Studio SR Manajemen, Jl.Pamitran No.40, Komplek Kopasus, Cijantung, Jakarta Timur, Selasa (17/4/2018) lalu.

Bagi Rasyid sebenarnya musik dangdut  bukan hal yang baru dan asing, karena sejak kecil ia telah kepincut dan menggandrungi musik tersebut hingga kemudian rajin mengikuti berbagai festival yang digelar di Kalimantan Selatan. Al hasil, Rasyid bertemu Sandi Sulung yang dikenal sebagai pencipta dan penulis lagu dangdut.

Dan menurut pengakuan Sandi Sulung sendiri, ia menulis lagu  hanya butuh waktu paling lama satu jam. Begitupun dengan lagu ‘Kepalsuan Cinta’ yang dilantunkan Rasyid Tanbu asal Kalimantan Selatan ini,dibesut selama satu jam.

Kepada Heru dari Matamatanews.com, Sandi mengatakan bertemu pertama kali dengan Rasyid disebuah Festival Lagu Dangdut ketika dirinya menjadi juri. Setahun kemudian, Rasyid ke Jakarta untuk menyanyikan lagu ciptaannya bertajuk ‘ Tertangkap Basah’.

"Pertama saya kasih judul "Tertangkap Basah" tapi setelah saya melihat isi lagu tersebut saya rubah menjadi Kepalsuan Cinta." Ujar Sandi yang telah mengorbitkan penyanyi terkenal di tanah air.[heru/cam]

 

sam

No comment

Leave a Response