Rapat Panitia Pilkades Tetapkan Nomor Urut Balon Kades

 

Matamatanews.com-TANGERANG—Hasil uji tes kemampuan atau kompetensi dasar bakal calon (Balon) kepala desa di 16 desa Kabupaten Tangerang, sudah diumumkan dan sebanyak 56 bakal calon telah dinyatakan lulus oleh Lembaga Pusat Pengkajian kemampuan dan Etika Pemerintahan.

Dari pantauan matamatanews.com di kecamatan Sukadiri ada tiga Desa yang akan melaksanakan pilkades yakni, Desa Gintung,  Desa Konambi dan Desa Pekayon.Untuk tiga Desa di Kecamatan Sukadiri telah dilaksanakan rapat panitia pemilihan Kepala Desa (pilkades ), Penetapan nomor urut calon Kepala Desa,pada Rabu (05/07)lalu.

Di Desa Pekayon hasil pengocokan nomor urut oleh panitia pilkades desa Pekayon masing-masing calon telah mendapatkan nomor urut,  antara lain nomor 1 Ahmad Muara, nomor 2 Sanan Faisal, nomor 3 Herdi Suriyatna,disusul nomor urut 4 Suaryo dan nomor 5 Rohman mantan kades Pekayon.

Dalam acara tersebut tampak hadir Camat Sukadiri H. Abdullah, sekretaris Camat Sukadiri Sony Karsan,  anggota Satpol PP kecamatan Sukadiri, Pejabat Sementara (PJS) Kepala Desa Pekayon, Swandi, Kepala Desa Mekar Kondang Sopa Marwan, Kepala Desa Sukadiri M. Yasin, PJS Kepala Desa Kosambi Warta, aparat Keamanan  dari Polisi Sektor Mauk,  Koramil, Mauk, para BPD,Jaro, RT,RW dan para tokoh masyarakat setempat.

Camat Suladiri H. Abdullah dalam sambutannya menghimbau kepada para kandidat  untuk bertarung dalam  merebut kursi Kepala Desa secara profesional,dan bersaing secara sehat, niscaya akan menghasilkan yang terbaiak.”Saya berharap siapapun pemenangnya harus bekerja dengan baik, transparan akuntabel jujur dan peduli terhadap kepentingan masyarakat,”kata H.Abdullah.
“Mudah-mudahan dalam proses pemilihan nanti aman, damai dan kondusif, "lanjut H.Abdullah.

Sementara itu H. Ibrahim ketua Panitia Pilkades Desa Pekayon hingga berita ini diturunkan belum dapat dikonfirmasi terkait acara penetapan nomor urut calon kades tersebut.  (Arman/iwan).

 

sam

No comment

Leave a Response