Rakor PPKM Mikro, Babinsa Minta Prokes Selama Ramadhan Tetap Berjalan

 

Matamatanews.com, BANYUMAS - Menyambut bulan suci Ramadhan 1442 H, pemdes Desa Pekuncen Kec. Pekuncen Kab. Banyumas dan Satgas PPKM Mikro  menggelar rapat koordinasi. Dalam arahannya Kepala Desa Pekuncen Saefudin mengimbau seluruh perangkat dan tim satgas Covid 19 memberlakukan dan mengaktifkan kembali Posko PPKM dan kegiatan ibadah selama Ramadhan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Sementara Babinsa Desa Pekuncen Serka Priyo Suseno mengatakan bahwa penerapan prokes selama pelaksanaan ibadah di bulan Ramadan bertujuan menekan penyebaran Covid-19 di bulan suci tersebut.

"Semoga Ramadhan tahun ini dalam pelaksanaan dapat dijalankan dengan normal seperti sediakala, namun tetap mengindahkan protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah," harapnya.

“Kebijakan yang diputuskan oleh pemerintah terkait pelaksanaan ibadah di masjid/mushola saat bulan Ramadhan mampu menjawab kerinduan umat ingin beribadah kembali di masjid/mushola seperti shalat tarawih ibadah yang lainnya," ungkapnya. (Jack,kabul)

 

redaksi

No comment

Leave a Response