Rakor Evaluasi Pelaksanaan Vaksinasi Bagi Lansia Di Purwokerto Wetan

 

Matamatanews.com, BANYUMAS -  Bertempat di Aula Kelurahan Purwokerto Wetan telah diselenggarakan rapat koordinasi evaluasi pelaksanaan Vaksin Covid - 19 untuk lansia. Turut hadir dalam rakor tersebut diantaranya Camat Purwokerto Timur Drs. Kristanto,M.Si, Danramil 01/ Purwokerto Utara Kapten Arh Sumarsono di wakili Babinsa Serka Saryono, Kapolsek Purwokerto Timur di wakili Wakapolsek AKP Sarjono,SH,  Kepala Puskesmas Purwokerto Timur 1 Dr. Yuvana Dewanti , Kepala Puskesmas Purwokerto Timur 2 di wakili Staf  serta para Lurah Se- Kec. Purwokero Timur. Rabu (7/4/2021).

Dalam kesempatan itu, Babinsa Serka Saryono manyampaikan bahwa sebanyak 245 lansia telah mengikuti vaksianasi di Gor Satria Purwokerto. 

"Sesuai dengan arahan Bupati Banyumas bahwa dipastikan semua lansia sudah vaksin. Meminta kepada lurah supaya lansia yang belum divaksin untuk diperhatikan," kata Serka Saryono.

Lebih lanjut Serka Saryono berharap dengan ketersediaan armada bus yang hanya 1 unit,  maka perlu kerja sama semua pihak untuk mendata lansia di setiap kelurahan.

"Tidak mudah menyiapkan orang untuk divaksin," ungkap Serka Saryono.

dr. Yuvana Dewanti Kepala Puskesmas Purwokerto Timur menyampaikan bahwa data vaksinasi lansia dari tanggal 8 maret 8 - 6 april 2021 jumlah yang sudah divaksin sebanyak 221 orang lansia.

"Selama ada vaksinasi di GOR Satria Purwokerto, Puskesmas Purwokerto Timur 2 masih melayani vaksin yang tahap kedua. Sedangkan untuk pelayanan vaksin pertama kami tidak melayani," lanjut dr Yuvana.

Di akhir arahannya disampaikan bahwa data Puskesmas Purwokerto timur  1 diketahui jumlah total yang sudah divaksin 263 orang lansia. 

"Jika ada keluarga yang sakit kebetulan mempunyai BPJS disarankan jangan kerumah sakit swasta tetapi kerumah sakit yang melayani BPJS," pungkasnya. (Jack,kabul)

 

redaksi

No comment

Leave a Response