Putri Bangsawan Inggris Ditembak Mati di Filipina

 

Matamatanews.com,MANILA—Putri bangsawan Inggris, Maria Aurora Moynihan, ditemukan tewas di Manila pada 10 September 2016 lalu. Maria ditembak mati oleh penyerang yang tidak dikenal, kemudian mayatnya ditinggal begitu saja di pinggir jalan.

Rekaman CCTV memperlihatkan kendaraan berhenti dan pintu terbuka sesaat, kemudian ditemukan jenazah di tempat mobil tersebut berhenti. Dekat jasad Maria terdapat sebuah tulisan yang menuding bahwa Maria merupakan bandar narkoba untuk kalangan selebritis. Maria penah ditahan pada 2013 silam atas tudingan kepemilikan narkoba, namun ia dibebaskan dengan jaminan.

Maria sendiri memegang dua kewarganegaraan yaitu Inggris dan Filipina, ia merupakan putri dari Baron Moynihan of Leeds yang tewas pada 1991 silam di Manila. Baron merupakan keturunaan ketiga dari Anthony Patrick Andrew Cairnes Berkeley Moynihan, yang datang ke Filipina pada akhir tahun 1960-an untuk menghindari beberapa tuduhan di Inggris.

Sejak Duterte di lantik menjadi Presiden Filipina, sekitar 3000 orang pengedar dan pengguna narkoba tewas di Filipina. Aparat mengatakan hanya 1000 orang yang tewas di tangan polisi, sementara itu beberapa pejabat mengatakan sebagain besar bandar narkoba yang tewas karena pertikaian terkait persaingan antar geng (atep/berbagai sumber).

sam

No comment

Leave a Response