"Puspa Ceria" Raih Juara 1 Lomba PIK Remaja Tingkat Jateng

 

Matamatanews.com, BANJARNEGARA – Pusat Informasi dan Konseling (PIK) Remaja “Puspa Ceria” Kelurahan Semampir, Banjarnegara meraih Juara I pada Lomba atau Pemilihan PIK Remaja Unggulan Tingkat Provinsi Jawa Tengah tahun 2020.

Ketua PIK Remaja Puspa Ceria, Melia Wahyu Apriliani, saat menghadap Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono di Pendopo Dipayuda Adigraha, Rabu (4/11/2020) mengatakan, Puspa Ceria dari Banjarnegara berhasil mengungguli PIK Remaja dari Rembang dan Jepara sebagai tiga besar PIK Unggulan Jawa Tengah.

“Alhamdulillah berkat pembinaan dari Bapak Bupati dan jajarannya kita menjadi terbaik atau juara pertama, mengungguli Rembang dan Jepara,” ungkapya bangga.

Ia menceritakan bahwa PIK Remaja yang belokasi di Kelurahan Semampir RT 4 RW 2 ini menjadi wadah bagi remaja sejak tahun 2016. Didalamnya, berbagai kegiatan positif dilakukan, seperti sosialisasi seputar kehidupan remaja serta konseling untuk membantu teman remaja lain ketika sedang mengalami masalah.

“Pengurus PIK Remaja ada 18 orang sedangkan anggotanya seluruh remaja usia 10-24 tahun di wilayah Kelurahan Semampir. Selain itu, kami melakukan adaptasi dengan teman-teman milenial antara lain dengan kreativitas produksi film-film pendek dan mengolah barang bekas menjadi produk yang punya manfaat ekonomi,” imbuh Meli.

Bupati Budhi Sarwono mengapresiasi atas prestasi sekelompok remaja Banjarnegara yang mampu menyisihkan sekitar 1700 PIK Remaja se-Jawa Tengah ini. Dia berharap apa yang telah dilakukan oleh PIK Remaja Puspa Ceria tidak berhenti sampai tiga besar saja, tetapi terus dilanjutkan untuk mewujudkan generasi muda yang berkualitas.

“PIK Remaja menjadi bagian dalam upaya mewujudkan generasi emas yang sehat, cerdas, ceria dan berakhlak mulia,” ujarnya. (Javi/banjarnegara_kab))

 

 

 

redaksi

No comment

Leave a Response