Puluhan Warga Palestina Mati Lemas Akibat Gas Air Mata Tentara Israel

 

Matamatanews.com, JERICHO—Dikutip dari Kantor Berita Palestina WAFA puluhan warga Palestina, Rabu (24/6/2020) kemarin mati lemas akibat tembakkan gas air mata tentara Israel yang berusaha memblokir akses kota Fasayel di Lembah Jordan bagi warga setempat dan anggota kabinet Palestina.Seperti dilaporkan  koresponden WAFA, para pejabat itu mencoba mengadakan pertemuan di kota tersebut.

Ia mengatakan tentara berusaha menghalangi para pejabat Palestina untuk mencapai Fasayel, utara kota kuno Jericho, di mana mereka berencana untuk mengadakan pertemuan kabinet gabungan khusus dengan Organisasi Pembebasan Palestina (PLO) Fatah.Pertemuan itu menurut Israel bertentangan dengan rencana Israel yang berencana mencaplok lembah Jordan.

Para prajurit negara Yahudi berusaha keras menghalangi para warga Palestina untuk mencapai daerah itu untuk ambil bagian dalam aksi unjuk rasa menentang aneksasi hingga bentrokkan antara prajurit Israel dan warga tidak bisa dihindari. Para prajurit Israel dengan menggunakan peluru tajam dan gas air mata membubarkan kerumunan hingga puluhan warga Palestina meregang nyawa. (bar)

redaksi

No comment

Leave a Response