Puluhan Warga Datangi Kecamatan , Desak Pemerintah Siapkan Lahan TPU

 

Matamatanews.com-SUBANG--Puluhan warga Dusun Pasung, Desa Karanghegar, mendatangi kantor Kecamatan Pabuaran, Subang, mereka mendesak pihak pemerintah daerah untuk menyiapkan lahan tempat peristirahaatan terahir atau TPU. Lokasi lahan yang di inginkan oleh mereka adalah tanah PT.PG Rajawali, Pasir Bungur, yang di sinyalir sebagai tanah HGU.

Tanah dengan luas sekitar 1.2 hektar itu kini di jadikan sebagai lapangan sepak bola, karena warga di Dusun Pasung itu belum memiliki TPU, mereka meminta lahan yang di duga HGU itu di alih fungsikan menjadi lokasi pemakaman umum. Puluhan warga yang datang ke kantor kecamatan Pabuaran itu ada dua kubu satu kubu mendukung lahan itu tetap menjadi lapangan sepak bola, sementara dikubu lainnya meminta agar di jadikan TPU.

Untuk menyikapi dua hal yang berbeda itu, Pemcam Pabuaran dan Kepala Bagian PT.PG Rajawali Eko, melakukan rapat tripartit di ruangan kantor Camat, "Hasilnya Senin (13/6) kedua belah pihak serta warga sepakat akan mendatangi kantor BPN  Kabupaten Subang, untuk melihat peta lokasi,"kata Sekmat Wawa Tursatwa, Minggu (12/6/2016)

Menurut, Wawa kalau tanah yang di inginkan warga di jadikan TPU itu masuk dalam peta PG akan di tolak, tapi kalau tidak masuk dalam peta PG, PG mempersilahkan untuk di jadikan TPU,"katanya. "Untuk lokasi tanah yang di duga HGU itu nanti pembuktiannya setelah kita melakukan pengecekan di kantor BPN Kabupaten Subang,"jelasnya. [ Sandy Zaenudin / EF Rizal ]

 

sam

No comment

Leave a Response