Puluhan Pemuda Palestina Bentrok Dengan Pasukan Israel di Hebron

 

Matamatanews.com, HEBRON—Hari ini, Senin (24/6/2019)  puluhan pemuda Palestina bentrok dengan tentara Israel di daerah Hebron di selatan Tepi Barat, demikian dilaporkan Wafa News Agency mengutip saksi mata setempat.Mereka mengatakan puluhan pemuda Palestina melemparkan batu ke arah pasukan Israel di daerah Bab al- Zawieh di kota Hebron dan kota Halhoul, utara Hebron.

Para prajurit yang mendapat serangan lemparan batu membalas dengan gas air mata dan peluru karet yang diarahkan ke warga Palestina, namun insiden tersebut tidak ada yang mengalami luka serius maupun korban jiwa. Bentrok terjadi setelah para pemuda Palestina mendekati pos pemeriksaan militer Israel sebagai protes atas pertemuan ekonomi yang disponsori Amerika Serikat di Bahrain yang rencananya akan dibuka pada Selasa (25/6/2019).

Seperti diketahui ribuan warga Palestina berpartisipasi dalam  aksi unjukrasa di Tepi Barat pada Senin (24/6/2019) untuk memprotes digelarnya pertemuan ekonomi di Bahrain yang ditentang oleh pemimpin Palestina karena dianggap bertujuan untuk merusak kemerdekaan berdirinya negara Palestina. (bar)

sam

No comment

Leave a Response