Puluhan Orang Tewas Akibat Tertimbun Sampah

 

Matamatanews.com, ADDIS ABABA – Sebanyak 48 orang tewas akibat tertimbun longsoran sampah di tempat pembuangan sampah yang terletak di pinggir kota Addis Ababa, Ethiopia Sabtu (11/03/2017). Pejabat pemerintah mengatakan sejak insiden longsor tersebut, masih ada puluhan rang yang terjebat di dalam tumpukan sampah.

Seorang saksi mata mengatakan bahwa terdapat sedikitnya 150 orang ditempat kejadian saat peristiwa longsor terjadi. Sementara itu, juru bicara pemerintah setempat mengatakan bahwa banyak anak-anak yang menjadi korban longsoran sampah tersebut.

Walikota Addis Ababa, Diriba Kuma mengatakan bahwa 37 orang berhasil diselamatkan dan sedang menerima perawatan, sedangkan dua diantaranya mengalami luka-luka yang serius. Saat ini pemerintah setempat mengerahkan enam unit alat berat untuk mencari korban lainya.

Sejak berdiri tempat pembuangan sampah Koshe yakni selama 50 tahun, tempat tersebut sudah menjadi tempat ratusan orang untuk mencari nafkah dari tumpukan-tumpukan sampah tersebut. Bahkah beberapa diantaranya tinggal menetap dilokasi tersebut.

Sementara itu, pemerintah setempat sedang melakukan pembangunan peembangkit listrik tenaga limbah untuk empat juta penduduk kota yang tinggal didekat tempat pembuangan sampat tersebut. (Atep/berbagai sumber)

sam

No comment

Leave a Response