Puasa Pemdes Wanatirta Bersama Karang Taruna Bagikan Masker dan Takjil

 

Matamatanews.com, BREBES—Aksi simpatik dilakukan Pemerintah Desa Wanatirta bekerja sama dengan Karang Taruna Wana Ilma mengadakan pembagian masker gratis plus makanan Takjil untuk berbuka puasa Kamis 29 April 2021.Aksi yang dilakukan di jalan Desa Wanatirta Kecamatan Paguyangan Kabupaten Brebes dibantu personil Polsek Paguyangan serta Koramil Paguyangan  berjalan lancar.

Banyak warga yang terjaring ke dapat tidak mengenakan masker akhirnya diberhentikan dan supaya memakai masker pemberian petugas yang telah stanby menghadang.

Kepala Desa Wanatirta Lukman Hakim mengatakan situasi pandemi yang masih belum usai menjadikan keprihatinan semua pihak.

"Untuk itu Pemerintah Desa Wanatirta bekerja sama dengan Polsek Paguyangan, Koramil Paguyangan terus-menerus melakukan sosialisasi memutus penyebaran Virus Covid 19 " ujar  Kades Lukman.

Selain itu kata Kades  mesti ada larangan mudik Pemerintah Pusat namun tidak menutup kemungkinan banyak warga yang pulang kampung sebelum hari raya Idul fitri tiba.

"Antisipasi penyebaran kami terus melakukan edukasi warga juga pembagian masker" jelas Kades Lukman.

Kapolsek Paguyangan Iptu Kasam melalui Babinkamtibmas Aipda Ahmad Marjuki mengatakan, masyarakat harus selalu diberi pemahaman penting nya mematuhi Protokol Kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.

" Selain untuk keselamatan diri sendiri mematuhi Prokes  berguna melindungi orang di sekitar kita. Jadi jangan sungkan mengenakan masker " tegas Marzuki.

Usai melakukan pembagian masker dan panganan takjil dilanjutkan acara buka bersama dan taraweh berjamaah di aula Balai Desa Wanatirta (Purwanto)

 

redaksi

No comment

Leave a Response