PRURide Indonesia 2019, Ajang Bagi Penggemar Sepeda Di Tanah Air

 

Matamatanews.com, YOGYAKARTA -Sebagai salah satu bagian dari sportsfest, PRURide Indonesia 2019 mengajak ribuan penggemar olahraga sepeda dari berbagai daerah di Indonesia untuk bersepeda menyusuri kota dan alam Yogyakarta. Ajang balap sepeda ini terbagi menjadi tiga kategori utama, yaitu kelas profesional, Gran Fondo (120K) dan Medio Fondo (60K). Jalurnya melewati berbagai iconic spot keindahan alam Yogyakarta seperti Pantai Parangtritis, Bukit Bego Karang Kulon dan Geo Park Gunung Sewu. Untuk pegiat sepeda amatir dan keluarga, tersedia kategori Fun Ride (10K) yang melintasi pusat kota Yogyakarta yang sarat sejarah dan kekayaan budaya.

Untuk persiapan kejuaraan balap sepeda PRURide Indonesia 2019 kategori kelas profesional Gran Fondo (120 K) yang dilaksanakan pada hari Minggu 08 Desember 2019 di Stadion Mandala Krida, DI Yogyakarta, Yosua Willy Cahyadi (32 tahun) salah satu peserta turun bersama teman-temannya yakni Heru Sutatio (36 tahun), Gunawan Hardono (38 tahun), Andrei Setiawan (36 tahun), Selvi Soegianto (35 tahun), dan Wijaya (62 tahun), mereka tergabung dalam RRCC (roadrunner cycling club) Purwokerto. 

Sebelumnya mereka mempelajari jalur yang akan dilewati saat berlaga dengan melakukan latihan fisik, menjaga makanan, kebugaran tubuh, dan latihan rutin jarak jauh tiap hari Rabu dan Jum'at mulai pukul 05.00 dengan titik kumpul di Hotel Aston Purwokerto. Lokasi latihan berubah-ubah, antara lain Purwokerto  - Baturraden, Purwokerto - Purbalingga, Purwokerto - Cilacap, Purwokerto - Sidareja.

Dipenghujung akhir tahun 2019, dua dari enam pembalap sepeda perwakilan dari RRCC (roadrunner cycling club) Purwokerto mendapatkan hadiah akhir tahun pada kelas profesional Gran Fondo (120 Km) Balap Sepeda PRURide Indonesia 2019, mereka adalah Selvi nomor 2 kategori 120 Km putri dan Yosua Willy Cahyadi nomor 9 kategori 120 Km putra.*(hen/berbagai sumber)

 

redaksi

No comment

Leave a Response