Presiden Irak Mulai Lawatan Resmi ke Kuwait

 

Matamatanews.com, BAGDHDAD—Minggu (11/11/2018) kemarin, Presiden Irak Barham Saleh memulai  lawatan resminya ke Kuwait sebagai bagian dari tur perdananya sejak dirinya menjabat sebagai orang nomor satu di Irak pada bulan Oktober lalu.Seperti dilaporkan kantor berita Kuwait KUNA, presiden Bardam Saleh disambut di Bandara Internasional Kuwait oleh Emir Kuwait Sheikh Sabah Al-Ahmad Al-Jaber Al-Sabah, putra Mahkota Syekh Nawaf Al-Ahmad Al-Jaber Al-Sabah, Mejelis Nasional Pembicara  Marzouq  Al-Ghanim dan Perdana Menteri Sheikh Jaber Al-Mubarak Al-Hamad Al-Sabah, serta sejumlah pejabat negara senior lainnya.

Selama kunjungannya, presiden Irak ini akan membahas cara meningkatkan hubungan bilateral guna membangun hubungan yang lebih kuat  dengan negara tetangga seperti Arab dan Teluk Irak. Dan seperti diketahui sejak rezim Irak jatuh sebelum tahun 2003 lalu, berbagai negara Teluk telah mempertahankan hubungan mereka dengan sangat hati-hati dengan Baghdad lantaran kedekatannya dengan Iran.

Kini Irak tengah mencari dukungan guna merekonstruksi negaranya, terutama bagi  wilayah yang telah dipengaruhi perang melawan kelompok teroris ISIS antara tahun 2014 hingga 2017 lalu.Barham Saleh mengatakan, bahwa rakyat Irak bertekad untuk bekerjasama dengan Kuwait untuk mengatasi masa lalu yang menyakitkan akibat  terkaman perang dan serangan kelompok teroris ISIS (Daesh), dan kini memulai era baru dibidang pembangunan dan kebangkitan. (cam/IraqNews/AA)

sam

No comment

Leave a Response