Prajurit Kodim 0704/Banjarnegara Pertajam Kemampuan Menembak

 

Matamatanews.com, BANJARNEGARA—Guna meningkatkan kemampuan dan ketrampilan (skill) kemiliteran, seperti menembak, seluruh anggota Kodim 0704/Banjarnegara mengikuti latihan menembak senjata ringan Pistol dan Laras Panjang (FNC) Tri wulan (latbak jatri TW I) tahun 2019 di lapangan tembak Desa Kebutuh Jurang Kecamatan Pagedongan pada Kamis (21/03/19).

Latihan dilaksanakan selama 3 hari yaitu sejak hari Selasa (19/03) hingga hari Kamis  (21/03). Adapun senjata yang digunakan dalam latihan itu yaitu senjata FNC dengan jarak tembakan 100 meter dengan sikap tiarap. 

"Tujuan dari latbak jatri ini dimaksudkan sebagai pembinaan perorangan dalam menembak, khususnya prajurit Kodim 0704/Banjarnegara guna menunjang dalam melaksanakan tugas, Danlat menembak, "  kata Pasi Ops Kapten Kav Eman Kusnadi.

Selain sebagai pembinaan personil, latihan menembak ini juga sebagai penilaian yang merupakan evaluasi kemampuan prajurit  Kodim yang dilaksanakan setiap tiga bulan sekali yang di ikuti oleh seluruh prajurit Kodim 0704/Banjarnegara.

Komandan Kodim 0704/Banjarnegara Letnan Kolonel Inf Dominggus Lopes, S.Sos. berharap dengan latihan yang telah dilaksanakan secara sungguh sungguh itu bisa menjadikan prajurit yang handal dan profesional. "Latihan dikatakan berhasil jika dalam pelaksanaanya aman baik personil maupun materiil. Latihan dilaksanakan sesuai prosedur dengan tahap demi tahap yang dipimpin oleh pimpinan penembak, " tegasnya.*(Pendimbna,javi,hen)

sam

No comment

Leave a Response