Praja IPDN Salah Satu Target Peredaran Narkotik

 

Matamatanews.com, JAKARTA – Kepala Badan Narkotika Nasional Komisaris Jenderal Polisi Budi Waseso mengatakan bahwa praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) menjadi salah satu target peredaran narkotika di tahan air ini.

Budi menambahkan praja di jadikan target karena aset bangsa dan masa depan bangsa, narkotika dijadikan senjata dalam perang modern untuk menhancurkan suatu negara. “Kita belajar dari sejarah Tiongkok yang ditundukan oleh Inggris dengan candu, dengan mudah Inggris menundukan Tiongkok dengan menggunakan candu, hal tersebut akan terjadi di negara kita kalau kita anggap narkotik itu biasa saja”, tegas buwas.

Menurut buwas, 11 negara menjadi penyuplai narkotik ke Indonesia dan narkotik yang masuk tersebut selalu habis. Hal tersebut mengakibatkan 15.000 jiwa meninggal akibat penyalahgunaan narkotik setiap tahunnya.

Berdasarkan evaluasi yang dilakukan oleh BNN, di perguruan tinggi umumnya para pecandu berasal dari anak-anak yang pandai dan mempunyai kemampuan yang tinggi. Semua itu membuktikan bahwa narkotik merupakan senjata perang yang ampuh pada era modern sekarang ini. (Atep/berbagai sumber)

sam

No comment

Leave a Response