Posko Pengaduan Masyarakat Banjarnegara Diresmikan

 

Matamatanews.com, BANJARNEGARA -Semenjak bergulirnya sengketa antara pengusaha armada angkutan berat dengan pemkab Banjarnegara, maka Forum Banjarnegara Bersatu (FBB) berinisiatif mendirikan posko pengaduan masyarakat Banjarnegara. Posko ini tidak hanya menampung aspirasi para pengusaha armada tetapi juga masyarakat yang merasa tak puas dengan kinerja pemerintah setempat. 

Forum Banjarnegara Bersatu sendiri terbentuk pada tanggal 22 juni 2020 lalu dikomandoi oleh Abah Iwan Manembah.

Pria berambut panjang inilah yang memprakarsai sekaligus meresmikan posko pengaduan tersebut pada hari Sabtu (18/07/2020) lalu, dengan harapan masyarakat Banjarnegara bisa lebih terbuka dan berani menyuarakan apabila melihat tindakan aparatur negara yang menyalahgunakan kewenangannya serta sikap arogansi bupati Banjarnegara.

Sebanyak 50 orang ikut menyaksikan peresmian posko yang berada di komplek pertokoan eks PJKA, Kel. Semarang Kidul, Banjarnegara, diantaranya berbagai Ormas, LSM, pegiat sosial dan elemen masyarakat Banjarnegara.

Menurut salah seorang peserta I. Kusuma, beberapa persolan penting menjadi prioritas aduan diantaranya pemasangan portal Jl Mantrianom - Masaran, masalah penggunaan dana pandemi Covid-19, pembuatan kalender, sekolah perangkat desa serta monopoli berbagai proyek. Dia berharap semua permasalahan tersebut harus diselesaikan secara terbuka dan transparan, sehingga tidak menimbulkan polemik di masyarakat Banjarnegara. (Jofi/inen)

redaksi

No comment

Leave a Response