Poros Cikeas Munculkan Agus Yudhoyono - Sylviana Murni di Pilkada DKI 2017

 

Matamatanews.com.Bogor—Setelah pembahasan panjang selama dua hari penuh di kediaman Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono di Cikeas, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Pembahasan melibatkan empat partai pendukung yaitu Partai Demokrat, Partai Amanant Nasional, Partai Persatuan Pembangunan dan Parti Kebangkitan Bangsa.

Nama Agus Harimurti Yudhoyono resmi dimajukan Poros Cikeas dipasangkan dengan Sylviana Murni sebagai lawan untuk Ahok di Pilkada DKI 2017. Keduanya diharapkan bisa menjadi kuda hitam yang mendobrak elektabilitas Ahok selaku petahana yang belum tertandingi di berbagai survei.

Sekertaris Jenderal Partai Demokrat, Hinca Panjaitan menyatakan, bahwa nama Agus justru bukan dimunculkan Demokrat melainkan dari tiga partai pendukung lain dalam Poros Cikeas. Yakni PAN, PKB dan PPP. Ketiga partai itu bersuara bulat untuk mengusung pria 38 tahun yang meniti karir militer dengan gemilang. “Tiga partai itu saja.” ujar Hinca.

Hinca juga menyampaikan, bahwa Agus tidak masuk dalam radar Poros Cikeas. Nama Agus baru masuk dua hari lalu. Saat PAN, PPP dan PKB menyerukan nama Agus, Demokrat kaget. ungkap Hinca. Ia mengatakan, Demokrat sama sekali tidak terbayang untuk mencalonkan Agus dalam Pilkada DKI 2017. Terlebih Agus ialah perwira TNI AD terbaik yang kariernya tengah menanjak.

Diawal pengusungan nama Agus, Ibunda Agus, Ani Yudhoyono, sempat tidak sepakat dengan gagasan pencalonan itu. Melepas karier yang tengah menanjak di militer untuk terjun ke politik, bukan perkara biasa. Namun setelah melalui pembicaraan panjang akhirnya Agus bersedia melepas karier militernya untuk memimpin DKI Jakarta.

Kesediaan Agus untuk maju, langsung melibas delapan kandidat lainya yang sebelumnya ikut penjaringan calon gubernur Partai Demokrat. Agus terpilih sebagai kandidat gubernur dari Poros Koalisi saat injury time. Dan ia kini harus mengundurkan diri dari dinas ketentaraan.

Poros Cikeas menganggap Agus paling berpotensi. Pengalamannya sebagai perwira TNI AD dikombinasi dengan ketegasan dan kopetensi yang ia miliki, diharapkan bisa menandingi Ahok. Gabungan sosok tentara disiplin, cerdas, bersih dan good-looking dalam diri Agus itulah yang sekarang menjadi sandaran Poros Cikeas. (adit/Berbagai sumber)

sam

No comment

Leave a Response