POLTEKIP Tuan Rumah Festival Seni Nasional (FSN) 2019

 

Matamatanews.com, DEPOK—  Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (POLTEKIP) Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Hukum dan HAM mendapat kepercayaan untuk menjadi rumah Festival Seni Nasional (FSN) tahun 2019.

Festival Seni Nusantara adalah sebuah kompetisi tingkat nasional yang mempertandingkan beberapa cabang seni yang diikuti oleh Perguruan Tinggi Kedinasan yang ada diseluruh Indonesia. Kegiatan ini juga bertujuan untuk mempererat persahabatan antar perguruan tinggi kedinasan, meningkatkan daya kreatifitas dan semangat sportivitas antar mahasiswa/I, taruna/I, dan praja Perguruan Tinggi Kedinasan

Melalui Festival Seni Nusantara ini kita juga diingatkan betapa kayanya budaya yang dimiliki Indonesia dan menginspirasi warga sekitar serta generasi muda untuk melestarikan kekayaan budaya nusantara. Disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala BPSDM Hukum dan HAM, Min Usihen (31/10/2019).

Menurutnya dalam dunia yang penuh risiko, yang sangat dinamis, dan yang kompetitif, kita harus terus mengembangkan cara-cara baru, nilai-nilai baru. Jangan sampai kita terjebak dalam rutinitas yang monoton, inovasi bukan hanya di bidang pengetahuan namun juga dalam bentuk Inovasi budaya.

Sebelumnya Direktur POLTEKIP, Rachmayanti menyampaikan FSN 2019 merupakan tahun pertama penyelenggaraan FSN dengan tuan rumah Politeknik Ilmu Pemasyarakatan. Perkembangan seni dan budaya terutama dikalangan pemuda sebagai generasi penerus bangsa.

Dengan mengangkat tema Care Of Archipelago yang berarti Peduli Nusantara diharapkan bisa menjadi media untuk para pemuda Indonesia dalam menunjukkan kepeduliannya terhadap budaya Indonesia. Festival Seni Nusantara diharapkan mampu memberi perhatian terhadap kebudayaan Nusantara, sekaligus memberi perhatian kepada masyarakat tentang pelestarian budaya Indonesia.

Kegiatan Festival Seni Nasional (FSN) tahun 2019 diikuti oleh perguruan tinggi kedinasan seluruh Indonesia yang berlangsung tanggal 31 oktober dan 1 November 2019. Sekaligus dilakukan penandatanganan Ikrar Anti Kekerasan dan Rasisme oleh Pelaksana Tugas Kepala BPSDM Hukum dan HAM, Direktur POLTEKIP dan Pimpinan Tinggi Pratama Serta Taruna. (Oci/BpdsmKemenkumham)

 

redaksi

No comment

Leave a Response