Polsek Sepatan Ringkus Komplotan Pembobol ATM

 

Matamatanews.com, TANGERANG – Jajaran Polsek Sepatan, Kabupaten Tangerang berhasil meringkus EP, CG dan YN pembobolan Anjungan Tunai Mandiri (ATM) BCA depan PT Polindo Utama di jalan Bayur Kali RT.01 RW.04 Desa Lebak Wangi, Kecamatan Sepatan Timur kabupaten Tangerang.

Kamis (6/4/2017) di Mapolsek setempat, Kapolsek Sepatan, AKP Suyopo menjelaskan pada media bahwa, pihak Polsek Sepatan bekerjasama dengan Polres Metro Tangerang Kota dalam penangkapan para pelaku pencurian. Dengan modus berpura-pura menolong para korban yang kartu ATM nya tertelan di mesin ATM, pelaku berusaha mengambil semua isi ATM korban.

Dalam menjalankan aksinya pelaku memasukan enam buah batang tusuk gigi ke lubang kartu ATM. Akibatnya kartu ATM macet di dalam mesin tersebut, sehingga korban kesulitan saat mengambil uang di ATM. Pada saat kartu tersebut terselip, pelaku berpura-pura memberi pertolongan untuk dapat menarik uang tunai dan kartu.

Dalam aksinya, para tersangka mempunyai peran masing-masing. EP mengajak rekannya untuk merusak kinerja mesin ATM dengan cara memasukan tusuk gigi ke dalam mulut mesin ATM, dan mengambil kartu ATM yang terganjal atau tertahan di dalam. Sementara itu, tersangka CG berpura-pura membantu korban pada saat kartu ATM nya terganjal di dalam mulut mesin ATM.

Sementara YN (DPO) yang menyiapkan mobil rental untuk operasi pencurian dan mengambil uang di kartu ATM milik korban, sampai berita ini diturunkan YN masih dalam pencarian pihak kepolisian. (Arman/hin/Herman/Ilza).

sam

No comment

Leave a Response