Polsek Bawang Gelar Patroli "Blue Light Patrol"

 

Matamatanews.com, BANJARNEGARA – Polsek Bawang tengah gencar gencarnya melakukan operasi Blue Light Patrol guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif. Kegiatan ini disertai pula sosialisasi adaptasi kebiasaan baru sebagai upaya peningkatan kedisiplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan. 

Kapolres Banjarnegara AKBP Fahmi Arifrianto, SH, SIK, MH, M.Si melalui Kapolsek Bawang AKP SS. Udiono, SE mengatakan, Patroli Dialogis "Blue Light Patrol" yang dilakukan anggota merupakan upaya untuk mencegah timbulnya kerawanan Kamtibmas. Selain itu menurutnya, diharapkan dapat menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Bawang. 

Udiono menjelaskan, “Blue Light Patrol" dilaksanakan di area SPBU Bawang, PLTA Mrica, SPBE Masaran, SMKN 1 Bawang, Bank BRI Bawang, Pemuda Desa Masaran, Pemuda Desa Mantrianom dan SMP N 1 Bawang. 

Lebih lanjut ia mengatakan, saat kegiatan petugas menyampaikan sosialisasi adaptasi kebiasaan baru dengan tetap mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Virus Covid-19. Operasi ini juga bertujuan untuk antisipasi gangguan Kamtibmas seperti curat, curas, curanmor, guna menciptakan wilayah yang aman dan kondusif. 

“Kegiatan dilakukan oleh anggota kami diantaranya Brika Gunandi G.K, SH dan Bripka Sudirman SH. Patroli Blue Light berjalan aman, kondusif meskipun arus lalulintas ramai,” pungkasnya. (Javi/Nusa/Abidin, berbagai sumber)

 

redaksi

No comment

Leave a Response