POLRI– KPK Lakukan Kerja Sama

 

Matamatanews.com,JAKARTA—Maraknya praktik korupsi dikalangan para pejabat, Kapolri Jendral Tito Karnavian beserta jajarannya kunjungi Komisi Pemberantasan Korupsi menggelar kerja sama investigasi. Terkait sejumlah tindak kejahatan yang merugikan keuangan negara. Jendral Tito memiliki alasan tersendiri, karerna KPK memiliki citra yang positif  dan kewenangan kuat dalam menangani kasus korupsi.

“ Kami sepakat investigasi bersama dal;am beberapa kasus yang kami angap penting, pasti kami dukung langkah mereka.” tegas Kapolri digedung KPK jumat (19/8). Dengan adanya program investigasi bersama, POLRI dan KPK dapat saling membantu dalam bentuk personel maupun anggaran. Kapolri mengatakan KPK memiliki dua kelebihan yang tidak dimiliki lembaganya yakni transparasi anggaran dan kultur organisasi solid.

“ Tapi kelebihan POLRI adalah mempunyai jaringan yang luas dan memiliki sumber daya manusia yang banyak mencapai 430 ribu.” lanjut Jendral Tito. Kerja sama investigasi ini bukan hanya membantu sektor pengeluaran uang Negara saja, tapi ikut membantu mendukung pemerintah untuk meningkatkan pemasukan Negara. Seperti pajak, bea-cukai, BUMN, dan lainnya .(Aditia/CNN/Berbagai sumber)

sam

No comment

Leave a Response