Polres Brebes Buka Satu Pos Pengamanan Lebaran di Selatan HDCI Bumiayu Bantu Logistik

 

Matamatanews.com, BREBES—Menghadapi situasi Lebaran pada tahun 2021 ini  Polres Brebes hanya mendirikan satu Pos Pengamanan Lebaran di wilayah Brebes Selatan.Pos Pengamanan Lebaran Wilayah Selatan di pusat kan di area Pasar Linggapura Kecamatan Tonjong Kabupaten Brebes.

Hal berbeda dilakukan saat Lebaran pada tahun  sebelum Pandemi di wilayah Selatan Pos Pengamanan Lebaran dibuat enam tempat ditempat tempat rawan kecelakaan dan kemacetan.

Ka Pos Pam Iptu Sodikin melalui Aiptu Budiasih SH mengatakan di masa Pandemi Covid 19 Pos Pengamanan di batasi mengingat ada anjuran larangan mudik

"Tugas fungsi petugas yaitu pengamanan Operasi Ketupat Candi 2021 guna kelancaran arus lalu lintas di wilayah hukum kabupaten Brebes atau jalur  tengah jalur penghubung Utara-Selatan " terang Aiptu Budiasih kemarin saat peresmian Posko.

Dijelaskan Posko Pengamanan Lebaran difungsikan sejak Tanggal 6 sampai 17 Mei 2021 atau selama 12 hari.

"Selanjutnya menunggu arahan pimpinan Pos akan diperpanjang atau tidak " papar Budiasih.

Tampak hadir saat awal difungsikannya Posko jajaran Forkompimcam Ormas Pemuda Pancasila serta pengurus HDCI wilayah Bumiayu. Menurut salah satu Anggota HDCI Banyumas Raya wilayah Bumiayu, Muhammad Bawazir SH.

Keberadaan Posko Pengamanan Lebaran sangat dibutuhkan menunjang kelancaran arus lalu lintas di wilayah Brebes Selatan.

"HDCI Banyumas Raya wilayah Bumiayu mendukung langkah Polres Brebes dalam pendirian Pos Pengamanan Lebaran semoga aman sukses. Dan kami hanya bisa membantu sedikit Duklog demi kelancaran bersama" beber Muhammad Bawazir saat menyerahkan Duklog berupa Kopi, Mie instan serta sejumlah uang tali kasih.

Dalam kesempatan tersebut Muhammad juga mengharap doa dan support masyarakat Brebes Selatan agar pada tahun mendatang HDCI bisa kembali mengikuti program acara yang ada di Selatan.

"Kami ingin terus berupaya berkiprah untuk warga Bumiayu. Semoga usai acara MUNAS HDCI yang akan berlangsung di Surabaya kami bisa mengikuti kegiatan sosial yang ada di Brebes Selatan lagi.Sesuai Moto HDCI Banyumas Raya " BERSAMA BERMANFAAT BAGI SESAMA"pungkas Muhammad (Purwanto)

 

redaksi

No comment

Leave a Response