Polres Banjarnegara "Bedah Rumah" Untuk Ibu Warti

 

Matamatanews.com, BANJARNEGARA—Selasa (8/10/2019) kemarin, Polres Banjarnegara memberikan bantuan perbaikan rumah di Desa Kutawuluh Kecamatan Purwanegara kabupaten Banjarnegara.Dengan kondisi rumah yang berdindingkan kayu dan anyaman bambu, bantuan perbaikan rumah ini diberikan  kepada ibu Warti yang berusia sekitar 90 tahun dan memiliki tempat tinggal sudah tidak layak huni. 

Pemotongan tumpeng oleh masyarakat sekitar yang disaksikan langsung oleh Kapolres Banjarnegara, AKBP Aris Yudha Legawa, SH, SIK, Kapolsek Purwanegara, PJ Kades Kutawuluh, Perwakilan Mahasiswa di wilayah Banjarnegara dan masyarakat sekitar menandakan dimulainya kegiatan perbaikan rumah yang rencananya akan dimulai tanggal 8 hingga 15 Oktober 2019 ini.

Kapolres Banjarnegara mengatakan bahwa kegiatan ini dapat terlaksana dengan biaya iuran anggota Polres Banjarnegara sebagai wujud kepedulian untuk membantu masyarakat.

"Kegiatan (bantuan perbaikan rumah) ini merupakan inisiatif dan gotong royong anggota Polres Banjarnegara dalam bersama-sama mewujudkan rumah layak huni kepada beliau (Ibu Warti) yang memang tinggal sendirian," ucap Kapolres.

Sementara itu, B. Karso, Pj. Kades Kutawuluh bersama masyarakat sekitar mengaku sangat antusias dan mendukung kegiatan perbaikan rumah tersebut.

"Kami sangat mendukung kegiatan ini. Semoga hal ini dapat bermanfaat bagi ibu Warti. Karena dalam mencukupi kehidupan sehari-harinya saja ia dibantu oleh warga sekitar karena tidak memiliki anak dan suami," ucap Pj Kades Kutawuluh.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan gotong royong pembongkaran rumah yang dilakukan oleh anggota Polres Banjarnegara bersama masyarakat sekitar.Tidak hanya bedah rumah, pengobatan gratis juga diberikan Dokkes Polres Banjarnegara kepada sekitar 70 masyarakat Desa Kutawuluh di Masjid Ar Rahman.

"Kegiatan ini sangat bagus untuk membantu masyarakat tidak mampu dari segi ekonomi yang ingin berobat namun belum punya biaya," ucap Herlina Erawati, Mahasiswi Politeknik Banjarnegara.

Kedepannya kegiatan semacam ini bisa dikembangkan lebih luas ,agar peran serta Polri hadir di tengah Masyarakat bisa lebih terasa kehangatan nya.Wujudnyata Polri mengayomi Masyarakat adalah dengan hal hal seperti ini.(Oci/Humas Polres Banjarnegara/a)

 

redaksi

No comment

Leave a Response