Politisi Muslim Terima Ancaman Pembunuhan

 

Matamatanews.com, JERMAN—Seorang politisi terkenal Jerman-Turki, Minggu (26/5/2019) lalu mengatakan dalam beberapa  pekan terakhir menjelang pemilihan Parlemen Eropa (EP), ia banyak menerima ancaman kematian dari para Islamofobia. Haluk Yildiz, Ketua Aliansi pri Imigrasi untuk Inovasi dan Keadilan (BIG) mengatakan, surat-surat tersebut dikirim oleh orang tak dikenal yang isinya berupa penghinaan dan ancaman xeonofobik  atau ketakutan terhadap orang-orang dari negara lain.

“Dalam salah satu surat mereka mengatakan bahwa kami telah melewati batas. Mereka mengklaim bahwa hanya Jerman yang memiliki suara di negara ini, ”katanya, seraya menambahkan bahwa mereka menanggapi ancaman ini dengan sangat serius, karena meningkatnya kekerasan neo-Nazi dalam beberapa tahun terakhir.

"Tapi ancaman seperti itu tidak akan menghalangi kita, kita akan melanjutkan perjuangan politik kita di sini," katanya. Yildiz adalah kandidat utama BIG, sebuah partai kecil yang didirikan pada 2010 lau oleh sekelompok migran di Jerman, dan partai ini berharap  bisa memenangkan kursiny di Parlemen Eropa untuk pertama kalinya. (cam)

sam

No comment

Leave a Response