Polisi Paris Tangkap Militan Wanita

 

Matamatanews.com.PARISDiduga akan melakukan serangan tiga militan wanita ditangkap di dekat Paris, Perancis. Dalam proses penangkapan seorang polisi terluka akibat tusukan di bahu. Menteri Dalam Negeri Perancis, Bernadr Cazeneuve menyatakan penangkapan terjadi pada Kamis (8/9/2016) di Boussy-Saint-Antoine, 30 km sebelah Tenggara Paris. kutip Reuters. “ Militan wanita itu berusia 19, 23, dan 39 tahun. Dalam proses penangkapan seorang polisi terluka tusuk di bahu akibat serangan dari militan. Polisi melepaskan tembakan dan melumpuhkan salah satu dari militan wanita.” ujar Cazeneuver.

Penangkapan dilakukan terkait penemuan sebuah mobil berisi enam tabung gas dan tiga jerigen bensin di dalamnya, namun tidak ditemukan detonator. Temuan ini memicu penyelikan teroris yang dilakukan polisi Paris.

Menurut pengakuan pemilik mobil bahwa kedua putrinya melarikan mobil tersebut, dan kedua putrinya itu sempat mengatakan ingin berangkat ke Suriah untuk bergabung dengan ISIS. Cazeneuve mengatakan ketiga wanita ini telah teradikalisasi, fanatik dan kemungkinan sedang merencanakan aksi kekerasan dalam waktu dekat.

Perancis masih dalam keadaan waspada penuh setelah seranga tahun lalu. Status darurat sipil di Perancis masih berlaku dan memungkinkan polisi melakukan pencarian ekstra serta memiliki wewenang penahanan tanpa surat perintah. Ribuan polisi dan tentara dikerahkan untuk berpatroli di wilayah rawan sejak paris diserang teroris yang menewaskan 130 orang pada November 2015. Serangan terakhir di Perancis terjadi pada Juli 2016 saat seorang pria menabrakan truk ke kerumunan massa di kota Nice yang menewaskan 86 orang. (aditia/Reuters/CNN/Berbagai sumber).

sam

No comment

Leave a Response