Polisi Dubai Sita Narkoba Senilai 136 Juta Dolar Amerika

 

Matamatanews.com, DUBAI—Kokain atau narkoba senilai US$ 136 juta berhasil disita pihak kepolisian Uni Emirat Arab (UEA) dalam sebuah penggrebekan terbesar di negara Teluk  itu, kata polisi Dubai pada hari Minggu (10/10/2021) lalu seperti dikutip The News International dari kantor berita Perancis AFP.

Dalam pernyataannya, pihak kepolisian mengatakan bahwa baru-baru ini pihak kepolisian bberhasil mengagalkan upaya penyelundupan 500 kilogram kokai murni ke Uni Emirat Arab.

"Narkotika, senilai lebih dari 500 juta dirham (US$ 136 juta atau setara dengan Rp 9 triliun) dalam nilai jalanan, disembunyikan dengan baik di dalam struktur kontainer kargo."

Seperti diketahui, Uni Emirat Arab yang memiliki tujuh emirat termasuk Dubai adalah negara yang memiliki keibijak ketat tanpa pandang bulu terhadap kepemilikan narkoba.

Pihak kepolisian mengatakan bahwa upaya penyelundupan itu berhasil digagalkan setelah menerima informasi tentang konteiner kargo yang membawa barang selundupan melalui pelabuhan.

Dalam operasi yang dijuluki "Scorpion", seorang tersangka asal Timur Tengah ditangkap. Polisi menggambarkan pria itu sebagai perantara sindikat narkoba internasional.

"Begitu kiriman tiba, tersangka mengangkut obat-obatan terlarang ke emirat lain dan menyimpannya di gudang dengan tujuan menjual dan mempromosikan racun berbahaya," kata Eid Mohammed Thani Hareb, direktur Departemen Anti-Narkotika dalam pernyataannya.

Ia menambahkan bahwa petugas keamana menggerebel gudang dan menangkap pria itu dengan tangan terbuka.Meski para penyelundup narkoba kemungkinan terancam hukuman mati di Uni Emirat Arab, namun dalam kenyataannya eksekusi jarang terjadi.(bar)

 

redaksi

No comment

Leave a Response