Polda Metro Siap Selidiki Kasus Pembajakan Akun BPBD

 

Matamatanews.com,JAKARTA—Minggu (2/10/2016) Akun Twitter resmi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jakarta diretas. Tampilan akun berubah menjadi gambar tokoh amimasi. Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Fadil Imran menghimbau pihak BPBD Jakarta untuk melapor, agar polisi dapat segera menindak lanjuti.

“ BPBD dihimbau melapor. Pada dasarnya kami siap membantu menyelidiki siapa yang melakukan hacking tersebut,” ujar Fadil, Senin (3/10/2016).Namun sampai hari ini pihaknya belum menerima laporan resmi dari BPBD Jakarta terkait kasus hacking.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Awi Setiyono mengungkapkan hal yang sama, pihak BPBD Jakarta dihimbau melaporkan kasus itu ke Polda Metro Jaya.  “ Kita belum sampai menyelidiki. Nanti silahkan kalau mau melaporkan,” tutur Awi.

Menurutnya, kasus pembajakan Akun Twitter BPBD Jakarta berbeda dengan kasus videotron yang tidak perlu menunggu laporan masyarakat. “ Ini kan kita tidak tahu kalau tidak ada laporan dari pemilik Akun,” tegas Awi. (Adith/berbagai sumber)

sam

No comment

Leave a Response