Polda Bentuk 2 Tim,Untuk Pengejaran Pelaku Bom Ikan

 

Matamatanews.com—MAKASSAR – Kepolisian Daerah (Polda) Sulselbar membentuk dua tim untuk melakukan pengejaran terhadap H Malik, pengusaha ikan sekaligus pemilik kost tempat peristiwa ledakan bom ikan di Jl Barawaja 2, Kecamatan Tallo Makassar.

H Malik masuk DPO lantaran disebut-sebut bertanggungjawab dalam peristiwa ini. Sejak leadakan bom ikan, Selasa (17/5/201) malam kemarin, keberadaan H Malik masih misteri. “Malik ini pemilik kost sekaligus pengusaha ikan. Kita lagi cari ada 2 tim yang kita bentuk,” kata Kabid Humas Polda Sulselbar, Kombes Pol Frans Barung Mangera dihubungi, Rabu (18/5/2016).

Frans juga mengatakan, dua korban yang dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara terindikasi sebagai pelaku perakit bom. Sementara H Malik diduga sebagai otak dari aksi rakit bom ikan untuk kepentingan usahanya. Sebelumnya, Polda Sulselbar juga telah menyimpulkan bahwa ledakan tersebut berasal dari bom ikan, bukan bom rakitan untuk kegiatan terorisme.

“Pak Kapolda sudah memastikan ini ledakan Low Expoisive atau luas bom dengan kadar rendah. Kesimpulannya bom ikan dan masyarakat sering mengatakan seperti itu kalau di daerah jawa namanya bondet,” jelas Barung. (Rifan)

 

sam

No comment

Leave a Response