Pokja Wartawan Pantura Gelar Rapat Konsolidasi

 

Matamatanews.com, SUKADIRI – Sabtu (4/2/2017), Rapat konsolidasi Kelompok Kerja Wartawan Tangerang  Utara (Pokja Pantura) digelar di Desa Gintung kecamatan Sukadiri. Melalui rapat konsolidasi dan pemantapan organisasi diharapkan dapat meningkatkan silaturahmi dan kinerja di bidang jurnalistik, terutama di tubuh Pokja Pantura sendiri. Kegiatan rutin tersebut membahas berbagai agenda organisasi, mulai dari program yang telah dilaksanakan sejak 2015 lalu. Selain itu, membuat rencana program jangka pendek, menengah dan panjang guna penguatan internal dan kesekretariatan para pengurus dan anggota.

Ketua Pokja Pantura, Mustopa Adam Kamal, mengatakan bahwa kegiatan rapat Konsolidasi antara rekan Jurnalis  merupakan salah satu agenda rutin tahunan  yang dilaksanakan setiap semester.

"Pokja Pantura adalah kelompok kerja jurnalistik yang dibentuk pada tahun 2015 berdasarkan akta pendirian notaris. Pendirian organisasi tersebut sambung dia, salah satunya guna mempertahankan dan menjunjung hak dan pers, berdasarkan pasal 27 ayat 1 dan pasal 28 UUD 1945, dapat membantu pemerintah daerah dalam hal penyampaian informasi yang benar, akurat dan mencerdaskan." terangnya.

Dia mengharapkan, dengan kehadiran kelompok kerja wartawan di Tangerang Utara dapat memberikan kontribusi positif. Khususnya dalam hal mempromosikan program kepala daerah. "Melalui program kerja Pokja Wartawan Pantura mampu memberikan kontribusi publikasi dalam mendukung program dan visi misi pemerintah daerah." tambahnya.

Menurutnya saat ini Pokja Pantura mengedepankan koordinasi setiap perkembangan yang ada di lingkungan sosial khususnya, dan prioritasnya untuk memberi perubahan yang lebih signifikan. Diantaranya perkembangan cuaca politik dalam moment pilkada serentak yang tidak lama lagi bakal di selenggarakan dalam hitungan hari. "Para Kuli Tinta yang tergabung dalam Pokja Pantura akan berupaya menyajikan berita yang adil dan berimbang, sebagai corong masyarakat." pungkasnya. (Man/SH/Iza/Hin)

sam

No comment

Leave a Response