PKBM Banjarnegara Ikut Aksi Damai Tolak Perpres No 82/Tahun 2019

 

Matamatanews.com, BANJARNEGARA - Sebanyak 27 orang yang tergabung dalam Forum Komunikasi Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (FK-PKBM) dan LPK se Banjarnegara turut serta dalam aksi damai Tolak Perpres No 82/ Tahun 2019. Mereka bergabung dengan para pendemo lain yang berpusat di Halaman Gedung A Kemendikbud RI Jl. Jend. Soedirman pada Rabu (08/1). 

Menurut salah satu peserta aksi Sulistyowati mengungkapkan, dalam aksi damai tersebut mereka mengaspirasi terkait Perpres 82/ tahun 2019 perihal fungsi dan struktur organisasi pengelolaan Kemendikbud dan dihapuskannya Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Dikmas.

Mereka juga menuntut pemerintah memastikan adanya perlakuan yang setara terhadap pendidikan baik formal maupun non formal. 

Seperti diketahui Perpres 82/Tahun 2019 berisi penggabungan unsur Pendidikan Tinggi yang sebelumnya di bawah Kemristekdikti ke Kemdikbud. Hal ini mengakibatkan adanya penyesuaian dimana Ditjen PAUD Dikmas berubah menjadi Ditjen PAUD, Dasar dan Menengah. Hal inilah yang menjadi permasalahan di daerah terutama bagi Forum Komunikasi Kegiatan Belajar Masyarakat maupun Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP).  

Disamping orasi aksi damai yang diikuti sekitar 1700an orang tersebut diisi pula atraksi seni diantaranya baca puisi oleh Arpinus Koto dan musik Uly Sigar Rusady/Arya. *(hen)

 

redaksi

No comment

Leave a Response