Pindad Kembangkan Senjata SS2 Subsonic

 

Matamatanews.com–JAKARTA— Diam-diam Pindad mengembangkan senjata terbarunya  SS2-V7 atau disebut  SS2 Subsonic,yaitu sebuah senapan serbu yang didesain untuk menyergap dan menyerang musuh tanpa suara. Senjata ini memiliki sistem peredam  menggunakan peluru subsonic. Menurut Direktur Utama Pindad Silmy Karim , senjata ini (SS2 Subsonic ) memiliki peredam suara  sangat rendah  di bawah 70 DB (desibel).

“Senjata ini sangat cocok digunakan untuk Operasi Khusus agar posisi tidak ketahui oleh musuh, karena jika menggunakan senapan konvensional keberadaan penembak akan  diketahui lawan, dengan senjata ini tidak ada suara, tiba-tiba musuh jatuh” tambah Silmy Karim
Bahkan Silmy mengatakan bahwa senjata ini lebih senyap dibandingkan MP7  buatan Jerman pesaing berat  SS2 Subsonic .

Suara tembakan MP7 masih lebih kencang ketimbang SS2 Subsonic. Untuk menjaga kerahasiaan,SS2 ini tidak akan di ekspor ke luar negeri, dan untuk saat ini hanya TNI AD saja yang menggunakan senapan dan peluru senyap buatan Pindad.

Untuk kedepannya Pindad berharap ,TNI dan Polri sebagai konsumen utama bisa melakukan pemesanan senjata-senjata mutakhir lainnya, dari mulai kaliber hingga lainnya ketimbang MP7 yang memiliki daya rusak lebih besar. (Andro DP/berbagai sumber)

 

sam

No comment

Leave a Response