Pilbup Takalar,Lima Parpol Akan Koalisi

 

Matamatanews.com,TAKALAR – Ketua Partai Bulan Bintang (PBB) Takalar, Johan Nojeng optimis dalam waktu yang tidak lama lagi, koalisi secara permanen dengan sejumlah partai yang mengontrol satu hingga dua kursi segera terbentuk. Hal tersebut dikatakannya lantaran komunikasi dan kesepakatan yang terbangun sesama ketua partai terus teruntai disetiap pertemuan. Kendati komunikasi tersebut secara person.

“Insya Allah, PDIP, Hanura, PKB, PAN dan PBB sendiri akan membentuk koalisi secara permanen. Karena kami optimis jika koalisi ini solid, tentu menjadi sebuah kekuatan dahsyat yang dapat mengusung cabup dan cawabup,” ujar Johan Nojeng, Kamis (19/5).

Hal sama disampaikan Ketua DPC Hanura Takalar, Ilham Jaya Torada bahwa peluang untuk berkoalisi sangat terbuka dengan partai peraih kursi di parlemen. Selain karena memang saling membutuhkan, tanpa koalisi sesama partai pengontrol satu kursi, tentu bisa menjadi presedent buruk bagi partai-partai yang tidak mau bergabung.

“Mengingat kekuatan partai terbatas, tentu koalisilah yang dapat menghidupkan mesin partai untuk mengusung calon bupati mendatang,” jelas Ilham Jaya Torada.

Disinggung, siapa bakal calon bupati yang digadang-gadang akan diusung oleh koalisi ini jika telah terbentuk, kemungkinan besar mengarah kepatehana. “Untuk membesarkan partai kedepan, tentu kami akan mengusung incumbent sebagai calon bupati yang berpeluang oppo,”jelas kedua anggota Dewan ini.

Sementara itu, wakil bupati Natsir Ibrahim juga optimis mendapat dukungan dari partai yang mengontrol satu hingga dua kursi di parlemen. Selain itu, Golkar yang dipimpinnya juga semakin terbuka buatnya. “Kita lihat saja nanti seperti apa hasilnya,” ujar Nojeng-panggilan akrab Natsir Ibrahim.(Rifan)

 

sam

No comment

Leave a Response