Pidato Presiden Perancis Diwarnai Insiden Suara Tembakan

 

Matamatanews.com,PERANCIS—Dua orang dikabarkan mengalami luka ringan di bagian kaki,akibat tembakan yang dialaminya, dan kini keduanya sudah dirawat dirumah sakit namun belum bisa dimintai keterangan.Insiden itu terjadi  di wilayah Charante, ketika Presiden Perancis,Francois Hollande tengah berpidato meresmikan jalur kereta cepat baru di kota barat Villognon,pada Rabu (1/3/2017). Polisi militer memastikan insiden tersebut merupakan tindakan spontan,tak disengaja.

Disaat kejadian,Presiden Hollande sempat berhenti berbicara, lalu melihat ke arah suara ,sambil bergumam, dia berharap tidak ada insiden serius yang terjadi. Kemudian sang Presiden melanjutkan pidatonya. Media lokal melaporkan, kedua orang yang terluka itu adalah seorang pelayan dan karyawan perusahaan kereta api , satu di kaki dan satunya di pergelangan kaki.

Seperti dilansir Associated Press (AP),seorang pejabat lokal,Pierre N’Gahane menyatakan bahwa insiden tersebut adalah tindakan tak sengaja. “Posisi pistol saat meledak dalam kondisi biasa,” jelasnya ,pada Rabu (1/3/2017). Insiden terjadi tak lama sebelum pidato Hollande yang berdurasi sekitar 20 menit tersebut berakhir. Pidatonya terputus kurang dari 20 detik.

Kini polisi yang melepaskan tembakan tak sengaja itu akan dikenakan sanksi,kemungkinan besar pemecatan,bahkan penyelidikan yudisial langsung dilakukan di bawah pengawasan kejaksaan setempat. "Polisi harus memberikan penjelasan tentang apa yang terjadi," lanjut N’Gahane. (samar/independent/berbagai sumber)

sam

No comment

Leave a Response