Petugas Kembali Adakan Razia Cegah Penyebaran Covid

 

Matamatanews.com, BREBES—Maraknya pengunjung maupun konsumen yang mendatangi di sejumlah took serba dan swalayan di Kecamatan Ketanggungan, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah kini kembali ditingkatkan protokol kesehatan Covid-19. Minggu yang lalu

Antisipasi wabah Covid-19 ini dilakukan disejumlah took dan swalayan, diantaranya Toserba Yogya Ketanggungan, seluruh pengunjung baik konsumen maupun karyawan diberikan himbauan secara langsung oleh Tim Covid-19 Kecamatan.

Kegiatan berdasarkan Peraturan Bupati Brebes dengan Nomor 64 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019 (Cvid-19).

Pemberian himbauan dan pembinaan kedisiplinan dan kepatuhan terhadap protokoler kesehatan diantaranya penggunaan masker dan mengatur jarak baik dalam mengantri pembayaran di kasir maupun pembelian barang.

Petugas dari TNI, Pori, Security Bravo Indoinesia dan Relawan Covid-19 berkeliling di Toserba dengan menekankan kembali disiplin protokol kesehatan agar taat memakai masker bila keluar rumah dan rajin cuci tangan.

Sementara di Brebes Selatan petugas gabungan melakukan razia masker di area Fly Over Kretek Rabu 16 Desember 2020. Warga yang kedapatan tidak mengenakan masker diberi hukuman baik melakukan push up atau menyanyikan lagu Indonesia Raya (Purwanto

redaksi

No comment

Leave a Response