Pesawat Siluman J20 Cina Siap Libas AS

 

Matamatanews.com-JAKARTARasanya Amerika mulai saat ini perlu berhati-hati.Kenapa?Sebuah gambar yang dipublikasi Cina pada hari Rabu (1/6) terlihat pesawat tempur termutakhir J20 dari Cina sudah mulai bergabung dengan armada udara milik Cina.

J20 ini memang masih dalam tahap uji coba, akan tetapi menurut militer Cina pesawat tersebut akan segera dioperasikan bersama armada perang udara aktif lainnya. Jet tempur siluman ini memiliki banyak keunggulan yang dapat membuat Amerika gentar, jet tempur ini dapat menghindari radar seperti yang dimiliki oleh F22 raptor buatan pabrikan Lockheed Martin yang merupakan pesawat paling canggih dan terbaik di dunia saat ini.

Beberapa pengamat yang dikutip dari Reuters mengatakan, bahwa foto-foto J20 yang beredar semakin membuktikan bahwa Cina membuat kemajuan yang lebih cepat dari perkiraan, dan dapat menyaingi F22 Raptor milik Amerika.

Angkatan udara Cina mengkonfirmasi bahwa Foto yang beredar merupakan latihan yang diikuti oleh pesawat J20, pesawat tersebut belum diturunkan untuk menjadi armada angkatan udara dan dalam waktu dekat pesawat J20 maupun pesawat baru  Y20 akan dioperasikan untuk meningkatkan kemampuan tempur angkatan udara

J20 suatu bukti bahwa Cina semakin berhasil dalam meningkatkan kemampuan militernya dan dapat menandingi kemampuan negara barat. Selain pesawat, Cina juga mengembangkan persenjataan dan armada laut maupun darat yang membuat pihak barat semakin berhati-hati dengan perkembangan militer Cina ini. (Andro DP)

 

sam

No comment

Leave a Response