Pesan Gubsu Edy Rahmayadi di HUT ke-54 Yonif Raider 100/PS, Tingkatkan Moril Soliditas Satuan

 

Matamatanews.com, SUMUT—Ratusan prajurit Batalyon Infanteri Raider 100/PS antusias menyambut kedatangan Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi. Mantan Danyon ke-26 Yonif Raider 100/PS itu juga larut dalam kemeriahaan Peringatan HUT Ke-54 Pasukan Yang Elit tersebut, Sabtu (21/9) di Mako Yonif Raider 100/PS, Desa Namu Sira-Sira, Kecamatan Sei Bingai, Kabupaten Langkat.

Peringatan HUT ke-54 Yonif Raider 100/PS yang dirangkai dengan Reuni Akbar Alumni Prajurit Setia tersebut diisi dengan pemotongan nasi tumpeng, penandatanganan prasasti Renovasi Mesjid At-Tatwa Yonif Raider 100/PS dan Renovasi Pintu Wing Yonif Raider 100/PS oleh Gubsu Edy Rahmayadi.

Dalam kesempatan itu Edy Rahmayadi menyampaikan kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan tradisi yang sangat positif bagi suatu organisasi, khususnya untuk meningkatkan moril soliditas satuan dalam menghadapi tantangan ke depan. "Hal ini penting dilakukan oleh setiap organisasi modern untuk dijadikan sumber motivasi dalam meningkatkan kualitas pengabdian, profesionalisme dan kinerja satuan di masa mendatang," kata Edy Rahmayadi.

Pangdam I/BB Mayjen TNI MS.Fadhilah menyatakan bahwa suatu kebanggaan dan kehormatan bagi prajurit bahwa Yonif Raider 100/PS dinamakan Prajurit Setia. Karena kesetiaan merupakan hal yang paling mendalam bagi seorang prajurit. 

" Kata-kata kesetiaan itu merupakan hal yang mendasar bagi prajurit dimanapun berada dan bertugas," katanya.

Pangdam juga mengingatkan kepada satuan Yonif Raider 100/PS, "Jaga terus hubungan baik ini karena kehebatan satuan tidak akan ada tanpa dukungan dari semua kalangan sekitar lingkungan satuan."

Turut hadir Forkopimda Sumatera Utara, Komandan Batalyon Infanteri Raider 100/PS Letkol Inf. Lizardo Gumay, SH.,MH, para mantan Danyon.(edo)

redaksi

No comment

Leave a Response