Perwira Polisi Di Tangerang Positif Narkoba

 

Matamatanews.com, JAKARTA – Seorang perwira polisi Ajun Komisaris Sunarto yang bertugas di Markas Polres Metro Tangerang terjaring razia di diskotek Mille’S di Taman Sari, Jakarta Barat, Sabtu (8/10/2016). Saat dilakukan pemeriksaan, Propam Mabes Polri dan Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya mendapati dua butir pil ekstasi dan satu klip berisi sabu 0,24 gram dari saku Sunarto.

“Hasil pemeriksaan, yang bersangkutan disinyalir sebagai pemakai”, tegas Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Awi Setiyono. Ia menambahkan tersangka belum terbukti sebagai pengedar, namun hanya sebagai pengguna saja. Selain itu, tersangka yang bertugas sebagai Kepala Unit II/Ekonomi Satuan Intelijen dan Keamanan tersebut terancam dipecat. “Ia terancam dipecat dan telah direkomendasikan untuk dipecat”, lanjut Awi.

Kemudian Awi memastikan akan tetap memproses kasus ini sesuai dengan aturun pidana umum, Sunarto akan dikenai pasal 112 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan hukuman maksimal 12 tahun penjara.

Sempat muncul dugaan bahwa Sunarto tengah melakukan penyamaran untuk menyelidiki suatu kasus ketika tertangkap. Dugaan tersebut karena pengakuan dari Kepala Sub-Bagian Humas Polres Tangerang, Komisaris Triyani bahwa Sunarto selama ini dikenal sebagai polisi yang baik.

Sementara itu, Kepala Sub-Bagian Humas Polres Metro Jakarta Barat, Komisaris Herru Julianto mengatakan, penangkapan bermula pada kecurigaan anggota Propam Polres Metro Jakarta Barat yang menggelar razia. Selain menemukan narkotik, anggota Propam menemukan kartu anggota kepolisian atas nama Sunarto yang bertugas di Polres Metro Tangerang. (Atep/ berbagai sumber)

sam

No comment

Leave a Response