Pertikaian Desa Karondang Dan Desa Munte, Kabupaten Luwu Utara Berakhir Damai

 

Matamatanews.com, LUWU UTARA – Kamis (15/12/2016) Desa Munte dan Desa Karonda, telah membuat kesepakatan damai yang diadakan di kantor Desa Munte Kec. Tanah Lili, Kab. Luwu Utara. Perdamaian antara Desa Karondang dan Desa Munte dihadiri oleh Kapolres Luwu Utara, Ajung Komisaris Besar Polisi (AKBP) Dhavi, DPRD Luwu Utara, Sekda Luwu Utara Kapolsek Bone-Bone dan Danramil Bone-Bone Camat Tanah Lili, Kepala Desa karondang, Kepala desa munte.

Warga Desa Munte dan warga Desa Karondang yang telah bertikai, sebelum dibacakan surat pernyataan damai dan sambutan-sambutan terlebih dahulu diisi ceramah agama oleh Ustazd Abdus Sakur, S.Pdi. Setelah itu pembacaan surat pernyataan damai oleh masing-masing desa yang dibacakan oleh pemuda dari Desa Munte dan Desa Karondang.

Lanjut sambutan dari AKBP Dhafi yang mengatakan bahwa, tidak ada untungnya bertikai antar desa karena semua masih bersaudara, apabila nanti terjadi pertikaian lagi kapolres akan bertindak tegas adapun yang masih menjadi Daftar Pencarian Orang (DPO) akan tetap dicari. Acara  perdamaian antara Desa Munte dan Desa Karondang sangat mengharukan karna saling berpelukan dan bersalaman. (H. Ansar Habe/ Wawas)

sam

No comment

Leave a Response