Persiapan Mudik Lebaran, Jalan Raya Pantura Subang Dibenahi.

 

Matamatanews.com, SUBANG- Pagi itu puluhan pekerja proyek perbaikan jalan tengah disibukan memperbaiki ruas jalan Nasional yang mengalami kerusakan di Jl.Raya Pantura Subang,"Jumat (24/6/2016)

Kerusakan jalan terdapat di sejumlah titik dari mulai Kecamatan Patokbeusi hingga Kecamatan Pamanukan, jalan yang berlubang dan bergelombang itu satu persatu lubang jalan tersebut dibenahi.

Pihak pekerja proyek jalan Asep mengatakan, perbaikan ruas jalan pantura ini sudah mencapai sekitar 95 persen, perbaikan jalan dari Cikopo, Cikampek hingga Kecamatan Pamanukan ini ditargetkan akan rampung pada H-9 Idul Fitri.

Untuk mempercepat perbaikan jalan tersebut pihaknya menerjunkan puluhan pekerja proyek yang di sebar ke sejumlah titik di jalur Pantura Subang.

"Mereka kita sebar kesejumlah titik jalan yang masih mengalami kerusakaan, seperti di Kecamatan Patokbeusi, Ciasem dan Pamanukan,"kata Asep pelaksana proyek kepada Matamatanews.com saat ditemui dilokasi proyek.

Menurut Asep, pemerataan jalan ini menggunakan matrial batu kerikil yang dicampur dengan aspal lalu di ratakan dengan menggunakan stoom. Usai perbaikan jalan di wilayah tiga kecamatan itu, Pengerjaan jalan akan dilanjutkan di daerah Batang Kecamatan Sukasari, Subang.

Diruas jalan tersebut sekitar 1 kilometer masih mengalami kerusakan dan terdapat sejumlah lubang dengan kedalaman sekitar diameter 20-30 sentimeter, katanya.

"Secara keseluruhan Jalan Nasional ini ditargetkan akan tuntas pada H-9 Idul Fitri, dan siap dilintasi ribuan kendaraan pemudik yang hendak pulang ke kampung halamannya,"pungkasnya. [ Sandy Zaenudin ]

 

sam

No comment

Leave a Response