Persaudaraan Golf Alumni Unsoed Kembali Adakan Golf Tournament

 

Matamatanews.com, PURWOKERTO -Koordinator Sistem Informasi Unsoed Ir.Alief Einstein,M.Hum mengungkapkan golf adalah olahraga permainan dengan menggunakan alat pemukul khusus atau disebut stick untuk memukul bola hingga masuk ke lubang. Menurutya, permainan golf tidak seperti permainan olah raga lainnya yang membutuhkan pengawasan wasit di sepanjang permainan.

Sekjen KAUnsoed Diah Iswari menjelaskan bahwa Persaudaraan Golf Alumni (PGA) UNSOED GOLF TOURNAMENT kembali digelar bertempat di Sentul Highland Golf Club Bogor pada hari Minggu (01/12/19). Turnamen ini menurutnya merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilakukan oleh Persaudaraan Golf Alumni Unsoed (PGA Unsoed). 

"Turnamen kali ini merupakan penyelenggaraan yang kelima oleh PGA Unsoed, "jelas Diah yang alumni Fakultas Pertanian Unsoed angkatan 1985.

Sementara Einstein menambahkan, lokasi turnamen golf yang dipilih PGA Unsoed merupakan lapangan golf kelas dunia. "Bagi pemain golf yang bermain disini akan dihadapkan dengan berbagai tantangan dan disuguhi pemandangan yang apik terbentang di sepanjang 18 hole nya. Untuk menuju lokasi dibutuhkan waktu sekitar 45 menit dari Jakarta melalui tol Jagorawi dan keluar dari Sentul City, " kata Einstein.

Menurut ketua panitia tournament Bambang Widyatmoko, tujuan kegiatan ini adalah menjalin silaturahmi  dan membangun kerjasama dengan sesama alumni, serta membangun network dengan stakeholder.Diah menambahkan bahwa kompetisi ini mendapat sambutan luar biasa dari para golfers, dimana sebanyak 148 pe-golf dari berbagai kota turut berpartisipasi, 64 pemain berasal dari alumni Unsoed.

"Mereka akan memperebutkan hadiah total senilai 200 juta rupiah. Hadiah-hadiah fantastis di turnamen ini berupa 3 jenis mobil bermerek Lexus, Camry, dan Toyota C-HR. Tidak kepalang tanggung ke 3 hadiah mobil tersebut dialokasikan bagi para peserta yang berhasil mencetak "hole in one" , "jelas Diah.

Tambahnya, acara dibuka dengan tarian goyang Maumere, dilanjutkan turnamen didahului dengan "shotgun" oleh Rektor Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto Prof.Dr.Ir.Suwarto,MS, Dirjen Perimbangan Keuangan Kementerian Keuangan RI Astera Primanto Bhakti yang juga Ketua Umum (Ketum) Pengurus Pusat (PP) Keluarga Alumni Unsoed (KAUnsoed), Ketua PGA Unsoed Isnen Sutopo, Ketua panitia kegiatan PGA UNSOED GOLF TOURNAMENT Bambang Widyatmoko. Hadir pula Ketua Harian PP KAUnsoed Arief Mulyadi (Dirut. PT. PNM Persero) dan beberapa pengurus lainnya.

"Pemenang Best Gross Overall diraih oleh Hawari dan pemenang kategori Best Nett Overall diraih oleh Dori Santoso. Sedangkan kategori Best Nett Overall khusus alumni Unsoed diraih Imam Sudiono alumni FEB Unsoed angkatan 1982, "pungkas Diah.*(hen/berbagai sumber)

 

redaksi

No comment

Leave a Response