Permintaan Luhut Kepada Komisi VII DPR RI

 

Matamatanews.com, JAKARTA – Terpilihnya Ignasius Jonan dan Arcandra Tahar, membuat Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan menitipkan pesan khusus kepada Komisi VII DPR. Luhut meminta kepada Komisi VII DPR bisa menjadi mitra yang baik untuk Jonan dan Arcandra. “Terima kasih Komisi VII DPR, saya titip jangan kalian boxing ini (Jonan-Arcandra),” ujar Luhut.

Selain itu, Luhut juga meminta kepada seluruh jajaran Kementerian ESDM dapat bekerja dengan sepenuh hati untuk kepentingan bangsa dan negara. “Saya titip Kementerian ESDM jangan berpolitik praktis, kemudian jangan berburuk sangka, karena kalau begitu akan habis energi kita ini. Saya ingin itu dicamkan,” tegas Luhut.

Luhut percaya, Jonan dan Arcandra merupakan perpaduan yang sempurna untuk memajukan sektor energi. "Yang satu ahli finance (keuangan), yang satu teknis, akan jadi kombinasi baik sekali. Nanti di bawah Kemenko Kemaritiman, saya akan berkolaborasi dengan Jonan dan Arcandra," ungkapnya.

Saat ini Kementerian ESDM sudah memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) dan rancangan kebijakan yang bagus. Tinggal dieksekusi saja oleh Jonan dan Arcandra, lanjutnya.

"ESDM ini punya strategis, punya arah yang jelas. Persoalannya, apa kita bisa jalan dengan cepat atau tidak. Saya lihat apa yang dilakukan ESDM bagus, tinggal kita eksekusi," pungkas Luhut. [Did/Berbagai Sumber]

sam

No comment

Leave a Response