Peringati Bulan Muharram 1443 H, ERJIPAT Bagikan 70 Paket Sembako

 

Matamatanews.com, SOKARAJA - Bulan Muharram 1443 H tahun ini bertepatan dengan bulan Agustus 2021. Seolah sudah menjadi tradisi bahwa di bulan bulan tersebut sebagain besar masyarakat Indonesia pasti merayakan dengan berbagai kegiatan. Namun, ada yang berbeda dari tahun tahun sebelumnya, adanya pandemi Covid-19 yang telah berlangsung hampir 1,5 tahun membuat pemerintah mengeluarkan kebijakan pembatasan kegiatan masyarakat. Segala bentuk kegiatan yang menimbulkan kerumunan dilarang. Masyarakat harus dihadapkan dengan adaptasi kebiasaan baru seperti penggunaan masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, sering cuci tangan, mengurangi mobilitas atau sering disebut dengan 5 M.

Kondisi ini tak menyurutkan semangat komunitas warga RT 01 RW O4 Desa Sokaraja Lor, Kecamatan Sokaraja, Kabupaten Banyumas yang tergabung dalam ERJIPAT ini. Berbagai kegiatan sosial kerap diadakan komunitas ini sejak terbentuknya 5 tahun silam, terlebih saat peringatan hari besar agama Islam ataupun hari besar nasional.

Peringatan hari besar Islam Muharram 1443 H tahun ini, Erjipat membagikan 70 paket sembako ke warga. Pemberian paket sembako ini sebagai bentuk kepedulian komunitas terhadap kondisi warganya.

Sesepuh RT 01/04 yang juga Ketua RT Imam Tri Warsono menuturkan bahwa pemberian paket sembako tersebut dalam rangka memperingati hari besar Islam Muharram 1443 H. 

"Pembagian paket sembako ini kami adakan dalam rangka memperingati hari besar Muharram 1443 H yang kebetulan berlangsung pada bulan Agustus 2021. Walaupun tak seberapa, mudah mudahan 70 paket sembako ini dapat bermanfaat bagi warga. Jangan lupa patuhi protokol kesehatan, " kata Imam Tri Warsono di sela sela kegiatan, Kamis (19/8/2021) malam.

Salah seorang warga, Kodir menyampaikan ucapan terimakasih kepada komunitas Erjipat atas pemberian paket sembako.

"Alhamdulillah, terimakasih Erjipat, barokallah," ujarnya.

Sementara tokoh masyarakat Sokaraja Lor yang juga aktivis Erjipat Sumardi mengatakan bahwa dirinya akan terus mensupport  kegiatan sosial di komunitas Erjipat. Dia berharap komunitas ini selalu memberikan manfaat bagi lingkungan dan mengharumkan nama RT 01/04 di Desa Sokaraja Lor. (hen)

 

redaksi

No comment

Leave a Response