Peringatan HUT TNI Ke-76 dan HUT PGRI Ke-76 Diisi Dengan Penanaman Seribu Pohon

 

Matamatanews.com, BANJARNEGARA - Dandim 0704/Banjarnegara Letkol Arh Sujeidi Faisal, S.T., M.Han memimpin Apel Gelar Pasukan dalam rangka Penanaman Seribu Pohon memperingati HUT TNI Ke-76 dan HUT PGRI Ke-76 dengan tema “Tanamkan Pendidikan Lingkungan demi Berkesinambungan Kehidupan”. Acara berlangsung di SMPN 1 Pagentan Kabupaten Banjarnegara. Selasa (30/11/21).

Dalam sambutannya Dandim Banjarnegara menyampaikan ucapan selamat ulang tahun kepada bapak ibu guru. Dikatakan Dandim, sejarah mencatat bahwa lahirnya TNI berasal dari guru karena ada ikatan batin yang sangat kuat.

"Peran serta PGRI dalam penanaman pohon sangat luar biasa. Kegiatan ini harus kita mulai dari lingkungan sekolah, kita berikan edukasi kepada mereka. Saya yakin guru adalah pelopor utama dalam mencerdaskan bangsa.

Kita perlu banyak bersyukur dengan apa yang ada saat ini dengan cara merawat lingkungan yang ada, sehingga kedepan anak cucu kita bisa menikmati apa yang kita tanam saat ini. Oleh karena itu Kegiatan ini bisa terus dilakukan, sehingga kita bisa memberikan pemahaman kepada siswa dan masyarakat tentang pentingnya menjaga alam," terangnya.

Sementara itu Heling Supomo S,Pd MM menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan wujud kepedulian PGRI serta konsen kepada konservasi lingkungan dalam rangka menjaga kelestarian alam untuk mendidik anak agar peduli kepada lingkungan.

"Mendidik generasi menjadi tanggung jawab bersama agar para siswa mampu bersaing serta mempunyai jiwa cinta tanah air dan bangsa. Harapan kami agar kegiatan ini  berdampak kepada lingkungan dan  pandemi covid 19 dapat hilang dari bumi indonesia," harapnya. (Pendimbna,nusa).

redaksi

No comment

Leave a Response