Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional Di Banyumas

 

Matamatanews.com, BANYUMASDandim 0701/Banyumas Letkol Inf Candra S.E. M.I POL memimpin apel pagi dalam rangka Hari Peduli Sampah Nasional pada hari Kamis (21/02/19).  Kegiatan dilaksanakan di Jl. Vihara Pasar Wage Purwokerto sebagai penyelenggara Kodim 0701/Banyumas bekerjasama dengan Pemda dan masyarakat Banyumas.

Dandim 0701/Banyumas Letkol Inf Candra S.E. M.I. Pol menyatakan rasa syukur dapat  berkumpul dalam rangka Hari Peduli Sampah Nasional 2019 yang diperingati setiap tanggal 21 Februari di seluruh Indonesia.

"Tanggal 21 Februari merupakan hari dimana telah terjadi bencana longsor sampah di Jawa Barat yang memakan korban jiwa telah hingga ditetapkan sebagai bencana lingkungan Nasional.

Dalam memperingati Hari Peduli Sampah Nasional ini mengingatkan kita akan budaya bersih di lingkungan, semangat kebersamaan harus kita jaga agar kualitas kesehatan semakin meningkat. Peran aktif rumah tangga, masyarakat dan Instansi pemerintah perlu diwujudkan agar kegiatan terlaksana dengan baik.

Dengan momentum memperingati Hari Peduli Sampah Nasional mari kita bersama sama peduli dengan kebersihan lingkungan dan meningkatnya kesehatan hidup masyarakat.  Didukung SDM yang baik kualitas pembangunan di wilayah akan semakin meningkat, " ungkapnya.Setelah dilaksanakan apel dilanjutkan kegiatan pembersihan sampah di sekitar Pasar Wage Purwokerto.*(jack,hen)

 

sam

No comment

Leave a Response