Pergerakan Binjasiimen Samapta Semakin Meluas

 

Matamatanews.com, KARAWANG—Binjasiimen Samapta merupakan sebuah wadah kegiatan pembinaan dan pelatihan di bidang jasmani , psikologi, intelegensi dan mental ideologi yang dikemas dalam sebuah program yang ditujukan bagi para pemuda-pemudi yang akan mendaftarkan diri mengikuti prosesi wearving atau test Perguruan Tinggi Ikatan Dinas,maupun Kedinasan,BUMN,dan juga ke prajurit TNI-Polri.

Program yang sudah berjalan sejak 2009 ini,telah melahirkan banyak lulusan yang sukses lulus testing .Setelah melalui masa pembinaan dan pelatihan di Binjasiimen Samapta ini ,tercatat lebih dari ratusan pemuda pemudi bergabung ke TNI (Akademi,Secaba,Secara) ,POLRI (AkpOL,SPN,Tamtama Brimob) , Perguruan Tiinggi Kedinasan (IPDN,STSN,STMKG,PKN STAN, POLTEKIM,POLTEKIM,STIN,STTD,STIS) ,BUMN(PLN,KAI,Pertamina), dan Sekolah Kedinasan lain (STP,STPI,STIP, POLBANGTAN,PIP,STPN dll) .

Program yang sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat ini,kini diminta banyak kalangan, termasuk putra-putri  anggota TNI/Polri,PNS Guru , kesehatan maupun swasta tanpa kecuali dari kalangan menengah ke atas.

Dalam perbincangan nya dengan Matamatanews.com, dijelaskan bahwa "untuk di Kabupaten Karawang saat ini belum bisa untuk kegiatan latihan Reguler seperti di Banjarnegara. sementara pembinaan dan pelatihan di Karawang khusus private class" tutur ketua Binjasiimen Samapata .

Berdasarkan informasi yang diperoleh ,program yang ditawarkan oleh Binjasiimen Samapata untuk di Karawang hanya private class dengan jangka 2 Minggu sampai 4 Minggu disesuaikan kebutuhan dan kemampuan dasar peserta. 

Saat ini sudah berjalan ,dan bahkan dari beberapa kota seperti Bekasi,Garut, Purbalingga,Ciamis, Banjarnegara,Cikarang sudah mengikuti program private di Karawang.Bagi para anak muda yang baru akan lulus SMA/SMK maupun yang sudah lulus sekolah dan akan mendaftarkan diri menjadi abdi negara ,silahkan bisa mengikuti program pembinaan dan pelatihan ini.

Semua hal yang akan diujikan saat seleksi ,akan diajarkan di Binjasiimen Samapta.Harapanya setelah berada pada naungan badan Hukum Yayasan Telsra Mandiri Perkasa ,kedepan lebih profesional dan bermanfaat bagi masyarakat .Dan di Karawang bisa diadakan pula secara Reguler latihan seperti di Kabupaten Banjarnegara.(Ros)

sam

No comment

Leave a Response